Yanuar Dila Nur Alifa Siswa MAN Takeran Berhasil Lolos Menjadi Salah Satu Siswa yang Mewakili Jawa Timur ke PPMN 2017



Yanuar Dila Nur Alifa Siswa MAN Takeran Berhasil Lolos Menjadi Salah Satu Siswa yang Mewakili Jawa Timur ke PPMN 2017

Kab. Magetan (MAN Takeran) – Rabu (29/3) Sesuai dengan slogan Bapak Kepala Sekolah MAN Takeran, Basuki Rachmat, yaitu MAN Takeran Bisa!, salah satu siswi MAN Takeran kembali ke Madrasah dengan membawa prestasi. Yanuar Dila Nur Alifa siswi kelas XI MAN Takeran berhasil menjadi salah satu siswa yang mewakili Provinsi Jawa Timur untuk dikirim ke Perkemahan Penegak Madrasah Nasional (PPMN) 2017, setelah kontingen dari Wilker Madiun menjuarai Perkemahan Penegak Madrasah Provinsi (PPMP) 2017 yang diadakan di Mojokerto tanggal 27 - 29 Maret 2017 kemarin.

Sebelum mengikuti acara perkemahan di Mojokerto, kontingen Wilker Madiun mengadakan Training Center di MAN 2 Madiun untuk melatih kekompakan dan mendapatkan materi perlombaann yang akan di lombakan.  Dalam perlombaan PPMN ini ada beberapa perlombaan yang nantinya Yanuar Dila ikuti yaitu lomba yel-yel,  tapak kemah,  orientering,  tari islami, dan  pengibaran bendera.  

"Lawan dari kontingen lain bermacam-macam ada yang berat ada yang tidak, tetapi hal itu yang membuat kami semangat menjadi yang terbaik untuk Wilker Madiun. Walaupun kami berbeda kota tetapi kami masih bisa kompak dan tetap solid satu sama lain,  karena pramuka itu Corsa." Tutur Yanuar Dila yang diwawancarai setelah pulang dari Mojokerto. (man takeran)