Seleksi Duta Kesehatan MAN Takeran  



Seleksi Duta Kesehatan MAN Takeran   

 

Kab. Magetan (MAN Takeran) – Sabtu (25/3) terselenggara seleksi pemilihan Duta Kesehatan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Takeran. Seleksi tersebut merupakan rangkaian acara dari seminar kesehatan memperingati HUT PMR yang akan diadakan pada tanggal 30 Maret 2017 mendatang.

Tujuan seleksi Duta Kesehatan ini adalah untuk melihat bakat, potensi siswa dan mencari kader-kader yang berwawasan di bidang kesehatan yang dapat mewakili Kecamatan Takeran dalam ajang kesehatan kedepannya.

Seleksi ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Antusias dari siswa-siswi MAN Takeran cukup besar terbukti dengan banyaknya peserta seleksi Duta Kesehatan yaitu 9 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan perwakilan dari tiap kelas X dan XI. Calon duta kesehatan, harus melalui tahapan yang meliputi tes tulis dan wawancara.

Napza, kesehatan remaja, pengetahuan agama dan perawatan bayi menjadi pokok bahasan dalam sesi wawancara Duta Kesehatan kali ini. Selain itu bakat dan pengalaman organisasi peserta juga menjadi pertimbangan dalam penilaian. Pada seleksi ini akan diambil 3 finalis putra dan 3 finalis putri yang selanjutnya akan ditentukan juaranya pada Seminar Kesehatan  30 Maret 2017 mendatang.

"Seleksi duta kesehatan yang berlangsung hari ini berjalan cukup lancar. Dari seleksi ini bakat dan pengetahuan siswa tentang kesehatan dapat terlihat. Selain menguasai materi mengenai kesehatan, peserta juga diharapkan dapat mencontohkannya dalam kehidupan sehari-hari," tutur Kholili, salah satu juri Duta Kesehatan yang juga sebagai Pembina Lapangan PMR di MAN Takeran. (ERSA M. D.)

Editor: isn/hans/mn