Senin, 20 Maret 2017, 14:37

MTsN Surabaya 2 Gelar Parenting untuk Siswa dan Orang tua

Kota Surabaya (MTsN Surabaya 2) - Untuk menjalin komunikasi dengan orang tua siswa, MTsN Surabaya 2 menggelar acara Parenting Siswa dan Orang Tua. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu (18/3) di Aula Madrasah. Suasana aula tampak padat sebab yang diundang semua siswa kelas 9 sebanyak 294 siswa beserta orang tuanya.

Acara sudah dimulai sejak pukul 08.00 dan berakhir sebelum zuhur. Sebagai pembuka, Kepala Madrasah, Hj. Enik Ery Purwati mengingatkan orang tua supaya memotivasi anaknya agar belajar lebih giat dan tidak meremehkan UN dan USBN walaupun ujian tersebut tidak menentukan kelulusan. Persaingan masuk SMA/SMK saat ini semakin berat sebab persaingannya ketat. Tidak menutup kemungkinan banyak pendaftar dari luar Kota Surabaya karena saat ini SMA/SMK ditangani oleh Dinas Provinsi, pesannya kepada orang tua dan siswa.

Untuk memotivasi para siswanya, ia mengundang motivator bernama Ahmad Mursalin, dari lembaga Motivator Muslim. Motivator tersebut cukup berhasil menyentuh naluri semangat anak-anak dan orang tua yang datang. Meski awalnya peserta kurang bangkit emosionalnya, tetapi pada pertengahan sampai akhir penyampaian materinya ia berhasil membangkitkan motivasi anak didik dan wali murid.

Dengan interaktif, Ahmad Mursalin berhasil menanamkan semangat kesuksesan kepada peserta. "Empat kunci sukses seseorang di antaranya visi, semangat, kebiasaan, dan syukur," pesannya. Ia melanjutkan kesuksesan itu dimulai dari pikiran. Pikiran kemudian menjadi kata-kata. Kata-kata menjadi tindakan. Tindakan menjadi kebiasaan. Kebiasaan akan berbuah nasib. Melalui motivasi ini ia berharap siswa dan orang tua memiliki visi yang sama dan saling bekerja sama. (zaenalf)

Editor : hans/isn/mn

Berita Lainnya
Senin, 27 Maret 2017, 08:34

Kanit Binmas Polsek Benowo Jadi Pembina Apel di MTs Negeri Surabaya III

Jumat, 24 Maret 2017, 14:12

Periksa  Kesehatan Siswa, MTsN Surabaya III Gandeng Puskesmas Benowo

Jumat, 24 Maret 2017, 11:53

Puskesmas Medokan Ayu Gandeng MTs Negeri Rungkut Peringati Hari TB Sedunia 2017

Jumat, 24 Maret 2017, 10:32

Peer Education Bahaya Narkoba MTs Negeri Surabaya 1

Jumat, 24 Maret 2017, 09:30

Istigotsah Rutin Kelas IX MTsN Surabaya III Jelang Ujian