Senin, 20 Maret 2017, 08:50

Wisata Kuliner di MTsN 4 Sidoarjo

Kab. Sidoarjo (MTsN 4 Sidoarjo) - Sabtu (18/3) pagi yang sejuk, kabut masih terlihat menyelimuti sepanjang Jalan Raya Tlasih, tepatnya di Bumi MTsN 4 yang beralamatkan di Jalan Raya Tlasih Tulangan pukul 06.30 WIB aktivitas nampak telah dimulai oleh seluruh Peserta Didik. Nampak berjajar meja-meja besar di depan ruangan kelas, rupanya semua itu dipersiapkan oleh Panitia sebagai Area Stand Kuliner Aneka makanan dan minuman.

Dengan pramusaji yang cukup terampil dan cekatan, seluruh menu makanan dan minuman telah siap diatas meja, seperti nasi kuning, nasi pecel, lontong lodeh, ceker lapindo, penthol, tahu bakso, sosis goreng, nughet, mie goreng, rujak manis, nasi urap-urap, kue nagasari, koci-koci, onde-onde, risoles, tahu bulat, ditambah dengan minuman yang menyegarkan di panas yang cukup terik seperti, tersedianya es buah, es sinom, es cao/janggelan, es kopyor dan masih banyak menu-menu yang lain. Menu-menu yang disiapkan oleh pramusaji selain untuk dilombakan, menu-menu ini juga dijual kepada seluruh Peserta didik.

Tim Dewan juri yang terdiri dari Lif Nurliha Isnaini, Dewi Kurniasari, Nahru Rachmawati, Sri Utami dan Sri Winarsih Munawaroh siap berkeliling ke stand-stand kuliner untuk memberikan penilaian. Perlahan namun pasti serta tak luput dari pengamatan, Tim juri akhirnya dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Ada beberapa kriteria yang ditetapkan oleh Dewan Juri, diantaranya makanan terhindar dari 6P (Penyedap, Pemanis, Pengenyal, Pengawet, Pewarna, dan Pembungkus makanan yang berbahaya). Kebersihan pasca wisata kuliner-pun masuk dalam kriteria penilaian.

Inti dari Wisata Kuliner dalam rangka turut menyemarakkan Milad ke-20 MTsN 4 Sidoarjo ini adalah mengajak seluruh warga MTsN 4 Sidoarjo agar menghindari makanan instant dan cepat saji sekaligus gerakan mengajak seluruh warga MTsN 4 Sidoarjo untuk mengedepankan makanan sehat dan bernilai gizi yang tinggi. (NSPA/IM2)

Editor: isn/hans/mn

Berita Lainnya
Senin, 27 Maret 2017, 08:07

Kembangkan Kreatifitas Peserta Didik Melalui Pembelajaran Mata Pelajaran Seni Budaya

Senin, 27 Maret 2017, 08:05

Kuliner Kreasi Peserta Didik Lengkapi Tugas Ujian Praktek di MTsN 4 Sidoarjo

Senin, 27 Maret 2017, 08:05

Awali Proses Belajar Mengajar dengan Pembacaan Do’a  

Jumat, 24 Maret 2017, 08:04

MTsN 4 Laksanakan Munaqosah Lughoh Al'arobiyyah

Jumat, 24 Maret 2017, 07:59

All Out Panitia Persiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2017-2018