Daging Dari Sembilan Ekor Kambing Siap Ditasharufkan Kepada Yang Behak Menerimanya



Daging Dari Sembilan Ekor Kambing Siap Ditasharufkan Kepada Yang Behak Menerimanya

Kab. Pasuruan (MTsN Pohjentrek) - Kegiatan Qurban MTs Negeri Pohjentrek dalam rangka memperingati hari raya idul adha 1437 H
hari ini, Selasa (13/9) siap ditasharufkan kepada yang berhak menerimanya (mustahiq). Hal ini dilakukan oleh madrasah tidak lain dalam rangka memperingati dan menunaikan perintah yang ditunaikan pertama kali oleh Nabi Ibrahim AS sebagai Uswatun Hasanah kepada seluruh umat pemeluk agama Islam.

Menurut Kepala Madrasah Binti Munawaroh tahun ini MTsN Pohjentrek berhasil dan bisa menyembelih (berqurban) sebanyak sembilan (9) ekor kambing. Dan Semua Guru yang dibantu siswa yang tergabung dalam OSIM dan Mahasiswa PPL bergotong-royong dan bersama-sama dalam proses penyembelihan, penimbangan dan sampai tahap pembagian daging Qurban yang dibagikan kepada siswa yang tergolong kurang mampu dan warga sekitar madrasah.

Dari sembilan ekor kambing (hewan qurban) Alhamdulillah bisa terbagikan menjadi 285 bungkus, dengan ukuran berat sesuai kebutuhan dan keperluan sebanayak yang dibagikan.

Mudah-mudahan amalan bapak ibu guru  yang berqurban serta Siswa yang mempelajari prosesi Qurban dapat menjadi Amalan Ibadah yang diterima nantinya disisi  Allah SWT. (emen/af)

Editor : hans/isn/mn