logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Membangun Sinergi Dengan KUA, Kepala Kemenag Hadiri Undangan Buka Bersama

Selasa, 28 Juni 2016, 07:48

Kab. Probolinggo (KUA) – Bulan puasa merupakan bulan yang membanggakan bagi kita yang selalu setia menjalankan perintah Allah Swt. Namun cukup memberatkan bagi sebagian yang kurang mampu mengambil hikmah penting dengan adanya bulan mulia penuh berkah ini (27/6).

Untuk itu Kepala KUA Kecamatan Tongas, Wildan Mahbubul Haq, berkomitmen untuk mengadakan acara buka bersama dengan staf KUA, Penghulu, Pengawas, Penyuluh, P3N dan tokoh agama di kecamatan paling barat tersebut untuk mempererat hubungan antar pejabat di lingkungannya serta membangun sinergi dengan kementerian agama kabupaten.

Dalam keterangannya Wildan menjelaskan acara ini terlaksana berkat kerjasama inten antar sesama Aparatur kemenag untuk selalu berupaya mempererat hubungan dengan semua lini termasuk dengan tokoh masyarakat sekitar kecamatan.

Disepakati kemudian untuk menghadirkan kepala Kankemenag Kabupaten Probolinggo, Bapak H. Busthami untuk memberikan siraman rohani atas kinerja yang selama ini berjalan sekaligus untuk merangsang para aparatur dalam meningkatkan komitmennya.

Sementara itu Bapak H. Busthami, mengajak para aparatur kementerian agama untuk selalu berkomitmen menjalankan lima budaya kerja kementerian agama, yang sudah lebih satu tahun yang lalu digadang oleh Bapak Menteri kita, dengan senantiasa menjaga, menjalankan dan membudayakannya dalam kehidupan kita dalam menjalankan tugas sehari-hari, maka hasilnya akan baik dalam membangun tatanan di kementerian yang kita cintai ini.

Lima budaya kerja tersebut, sebenarnya merupakan kumpulan komitmen kita bersama menjadikan kementerian kita menjadi kementerian yang mampu bangkit baik bahkan lebih baik karena lima budaya kerja tersebut berisikan hal-hal penting yang saya yakin bisa meningkatkan animo publik dalam perbaikan sistem yang ada yang intinya menyangkut integritas, profesionalitas, Inovasi, bertanggungjawab dan keteladanan.

Lebih-lebih di bulan mulia ini, di mana melalui bulan ini banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik, dari kedisiplinan diri, menjaga kepercayaan Allah Swt. di mana orang berpuasa ataupun tidak hanya dirinya dan Allah sajalah yang mengetahuinya.

Di bulan ini juga kedisiplinan hidup terjabarkan dengan baik, mulai menahan diri hingga datangnya waktu berbuka secara rinci agama telah mengaturnya, harapannya, kita semua bisa mengambil hikmah dari adanya kegiatan ini untuk lebih baik lagi, tutupnya. (Ansori).

Editor : hans/isn/mn/ariel



Editor : umihanik

Berita Terkait

20 orang ikuti Rekrutmen petugas haji

Jum'at, 28 April 2017, 10:21

  Kab. Probolinggo (PHU) - Seluruh kementerian agama se Indonesia, hari ini Jum'at, (28/4) melaksanakan rekrutmen petugas haji yang secara teknis dilaksanakan oleh seksi Penyelenggaraan Haji dan...

Verifikasi Prona Tahap II, Gara Syariah Turba ke Daerah

Kamis, 27 April 2017, 13:57

Kab. Probolinggo (Gara Syariah) - Kamis, (27/4) Penyelenggara Syari'ah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo M. Haris Hikmawan turba ke kecamatan kecamatan. Kali ini hadir di KUA kecamatan Lu...

Kepala Kemenag Sampang Buka Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Sampang

Kamis, 27 April 2017, 08:56

Kab. Sampang (Pendma) - Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabuoaten Sampang, acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Sampang tahun 2017 resmi dibuka Kepala ...

Terima SK PNS, ASN Kemenag Harus Menjiwai 5 Budaya Kerja

Kamis, 27 April 2017, 09:06

  Kab. Probolinggo (Inmas) - Bertempat di Aula Lt. II Kankemenag Kabupaten Probolinggo dilaksanakan pembinaan dan Penyerahan SK 23 PNS. Ke-23 SK PNS tersebut terdiri dari 9 orang Penyuluh a...