logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!

Mendekati Idul Fitri 1437 H Gara Syariah Kab. Probolinggo Santuni Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa

Senin, 27 Juni 2016, 13:56

Kab. Probolinggo (Gara Syariah) – Bertempat di halaman depan Kantor Kemenag, hari ini, senin (27/6) Keluarga besar Kementerian Agama Kab. Probolinggo melalui Penyelenggara Syariah, melaksanakan Pentasyarrufan Zakat Fitrah 1437 H.

Zakat tersebut ditashorrufkan kepada ratusan mustahiq zakat yang sebelumnya telah diadakan seleksi data oleh Staf Gara Syariah. Muh. Haris Hikmawan selaku Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo sudah setiap tahun menggelar acara pentasyarrufan zakat dan santunan kaum dhuafa.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Kemenag, H. Busthami didampingi Moh. Haris HK (Gara Syariah) dan H. Muh. Barzan (Kasi Pais) serta beberapa ASN Kemenag yang lain termasuk Penyuluh Agama Islam Fungsional.

H. Busthami dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gara Syariah, Para Kasi dan ASN Kemenag yang telah berusaha untuk mengumpulkan dan mentasyarrufkan zakat fitrah ini kepada yang berhak.

Dan kepada Bapak Ibu calon penerima zakat beliau juga menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dalam program ini dan semoga santunan ini bisa berlangsung setiap tahun dengan didukung berbagai pihak terkait.

Pemberian santunan sosial dari kemenag ini tiada maksud dan tujuan selain untuk pentasyarufan zakat fitrah dan penyantunan fakir miskin di kab. Probolinggo, hal ini merupakan kepedulian keluarga besar Kemenag Kab. Probolinggo kepada fakir miskin dan orang kurang mampu agar supaya mereka juga merasakan kebahagiaan seperti saudaranya yang lain baik pada bulan ramadhan ini maupun pada hari raya Idul Fitri nanti. (Ansori)

Editor : hans/isn/ariel/mn



Editor : Admin Jatim

Berita Terkait

20 orang ikuti Rekrutmen petugas haji

Jum'at, 28 April 2017, 10:21

  Kab. Probolinggo (PHU) - Seluruh kementerian agama se Indonesia, hari ini Jum'at, (28/4) melaksanakan rekrutmen petugas haji yang secara teknis dilaksanakan oleh seksi Penyelenggaraan Haji dan...

Verifikasi Prona Tahap II, Gara Syariah Turba ke Daerah

Kamis, 27 April 2017, 13:57

Kab. Probolinggo (Gara Syariah) - Kamis, (27/4) Penyelenggara Syari'ah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo M. Haris Hikmawan turba ke kecamatan kecamatan. Kali ini hadir di KUA kecamatan Lu...

Kepala Kemenag Sampang Buka Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Sampang

Kamis, 27 April 2017, 08:56

Kab. Sampang (Pendma) - Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabuoaten Sampang, acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Sampang tahun 2017 resmi dibuka Kepala ...

Terima SK PNS, ASN Kemenag Harus Menjiwai 5 Budaya Kerja

Kamis, 27 April 2017, 09:06

  Kab. Probolinggo (Inmas) - Bertempat di Aula Lt. II Kankemenag Kabupaten Probolinggo dilaksanakan pembinaan dan Penyerahan SK 23 PNS. Ke-23 SK PNS tersebut terdiri dari 9 orang Penyuluh a...