Launching NR Gratis & Bantuan Sepeda Motor di Kota Blitar



Launching NR Gratis & Bantuan Sepeda Motor di Kota Blitar

Kota Blitar, Jatim (Humas). Pada hari pertama awal Tahun 2014, kemarin pagi, Rabu (01/01), Pemerintah Kota Blitar secara resmi me-launching Program Nikah dan Rujuk Gratis bagi warga Kota Blitar di rumah dinas Walikota Blitar di Jl. Sodanco Soeprijadi.

Bukan hanya launching Program Nikah dan Rujuk Gratis bagi warga Kota Blitar saja. Namun pagi itu Walikota Blitar –H. Samanhudi Anwar, SH juga menyerahkan tiga (3) unit sepeda motor atau kendaraan operasional untuk tiga (3) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di Kota Blitar.

Prosesi penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pemerintah dan Kementerian Agama Kota Blitar serta penyerahan bantuan sepeda motor ini disaksikan oleh seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar -Drs. H. Imam Muchlis, M. Pd. beserta jajarannya, Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur -H. Nurcholis, SH., M.Ag. dan rombongan, serta para undangan lainnya.

Penyerahan kendaraan operasional tersebut, kata Walikota Blitar, sebagai salah satu wujud dari nota kesepahaman antara Pemerintah dan Kementerian Agama Kota Blitar. Dimana dengan adanya bantuan sepeda motor itu merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan Program Nikah dan Rujuk Gratis. Selain itu, “Tidak ada alasan lagi bagi Kantor Kementerian Agama (dalam hal ini KUA) untuk tidak memberikan pelayanan yang baik bagi warga Kota Blitar.”. (Hilbram)