berita Terkini
  • Kamis, 5 Maret 2015, 15:29 MARI BERGABUNG DALAM KOMMIPA MATASA 2015 Kab. Jember (MTsN 1) - Dalam rangka memperingati miladnya yang ke-45, MTsN Jember 1 mengadakan even bergengsi yang berupa Kompetisi Matematika dan IPA tingkat SD dan MI se Jawa Timur memperebutkan piala bergilir Bupati Kabupaten Jember yang diberi nama “KOMMIPA MATASA 2015”. Kegiatan ini merupakan ajang untuk mengembangkan kemampuan dan menggali potensi serta menjadi sebuah stimulan berkembangnya pola pikir dan daya nalar yang menjadi pengukur tingkat pemahaman dan kemampuan berpiki...
  • Kamis, 5 Maret 2015, 13:44 Dr. H. Muh. Nurhasan, SH. M.Hum: Pesantren Seharusnya Menjadi Pelopor Sekaligus Inspirator Pembangkit Reformasi Gerakan Moral Bangsa Kab. Probolinggo (PD. Pontren) – Bertempat di Aula Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo (2/3), Seksi PD. Pontren melaksanakan Pembinaan dan Penandatangan MUO dengan para pengelola pendidikan islam pondok pesantren se Kab. Probolinggo, hal ini bertujuan untuk meningkatkan peran pondok pesantren dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang matang dalam ilmu agama namun tidak melupakan ilmu umum sekaligus mampu memupuk para santri menjadi insan yang berakhlakul karimah. ...
Link Banner
Renungan
  • Dari Abu Hurairah ra. Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah berlaku baik terhadap tetangganya. Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah memuliakan tamunya. Dan barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berkata-kata baik atau diam". (HR. Bukhari dan Muslim)
  • Para dewa saat dipersembahkan dalam pecahan yang tersebar; Viznu; penjaga dari mereka yang menenangkan kemarahannya, saat dia diisi dan bertambah dalam air; Yama dalam peneekanan; Visnu dalam koleksi; Visnu saat membersihkan dan memurnikannya; cerah saat dibersihkan; cerah dengan susu tentengnya; Manthin bercampur dengan makanan dai jawawut;. (Yajurveda. Atha Astamo’dhyayah Adhyaya 8. 57)
  • Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. (Lukas, 21:34)
  • Kalahkan amarah dengan cinta kasih; kalahkan kejahatan dengan kebajikan; kalahkan kekikiran dengan kemurahan hati; kalahkan kebohongan dengan kejujuran. (KODHA VAGGA: 17:3)
  • Didalam menyelesaikan perselisihan dan menganalisa pengaduan; tanpa Kesusilaan tidak akan terbereskan. (LI JI IA. I.15)
  • Galeri Video
    FAQ
    Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 1.514044 detik
    Diakses dari alamat : 103.7.12.54
    Jumlah pengunjung: 3007404
    Lihat versi mobile
    Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
    © Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.