berita Terkini
  • Jumat, 6 Maret 2015, 11:10 Doa Bersama MTsN Pilangkenceng Kab. Madiun (MTsN Pilangkenceng) — Perlu diyakini, pendekatan spiritual sebagai salah satu upaya untuk mencapai keberhasilan, khususnya dalam menghadapi evaluasi pendidikan contohnya UAMBN, UAM dan Ujian Nasional (UN) Tapel 2014/2015. Ujian Nasional sebagai tolak ukur penilaian pendidikan kejenjang berikutnya yang perlu dipersiapkan baik secara materi dan non materi. Demikian juga dengan MTsN Pilangkenceng mempersiapkan secara spiritual dengan mengadakan do’a bersama. Kegiatan ini d...
  • Jumat, 6 Maret 2015, 09:54 KEMENAG BERSAMA FKUB PROBOLINGGO LAKSANAKAN RAKOR DI KOMPOENG KITA Kab. Probolinggo (FKUB) - Sebagai wujud kedamaian semesta, Kamis, 5 Maret 2015 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Probolinggo mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi bertempat di Kampoeng Kita Condong Kec. Gading yang dihadiri jajaran pengurus, tampak Ketua FKUB KH. Idrus Ali, M.Ag, KH. Munir Holili, KH. Abdul Hadi Saifullah (Ketua Tanfidziyah PCNU Probolinggo) Drs. H. Atok Illah, M.Pd (Kasubag TU Kemenag Kab. Probolinggo) dan pengurus lainnya. Dalam pertemuan ini dibahas tentang isu&nd...
Link Banner
Renungan
  • Dari Abu Hurairah ra. Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah berlaku baik terhadap tetangganya. Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah memuliakan tamunya. Dan barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berkata-kata baik atau diam". (HR. Bukhari dan Muslim)
  • Para dewa saat dipersembahkan dalam pecahan yang tersebar; Viznu; penjaga dari mereka yang menenangkan kemarahannya, saat dia diisi dan bertambah dalam air; Yama dalam peneekanan; Visnu dalam koleksi; Visnu saat membersihkan dan memurnikannya; cerah saat dibersihkan; cerah dengan susu tentengnya; Manthin bercampur dengan makanan dai jawawut;. (Yajurveda. Atha Astamo’dhyayah Adhyaya 8. 57)
  • Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. (Lukas, 21:34)
  • Kalahkan amarah dengan cinta kasih; kalahkan kejahatan dengan kebajikan; kalahkan kekikiran dengan kemurahan hati; kalahkan kebohongan dengan kejujuran. (KODHA VAGGA: 17:3)
  • Didalam menyelesaikan perselisihan dan menganalisa pengaduan; tanpa Kesusilaan tidak akan terbereskan. (LI JI IA. I.15)
  • Galeri Video
    FAQ
    Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 1.536413 detik
    Diakses dari alamat : 103.7.12.54
    Jumlah pengunjung: 3008286
    Lihat versi mobile
    Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
    © Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.