Selasa, 3 Agustus 2010 –
KEMENAG AKAN ADAKAN SELEKSI BEASISWA PENGHAFAL AL-QUR AN

Jatim Newsroom, Selasa (3/8); Kepala Seksi Kelembagaan dan Pengembangan Potensi Pondok Pesantren Bidang Pendidikan dan Pondok Pesantren (Pakapontren) Kanwil Kemenag Prov Jatim, Abdul Haris MPdI MHI di kantornya, Selasa (3/8) mengatakan, Kemenag akan mengadakan beasiswa untuk siswa SMA yang sudah hafal Al Quran 30 juz. Bagi yang mengikuti seleksi harus memenuhi administrasi, yakni hafal Al Quran dan umur maksimal 19 tahun.

Beasiswa ini diberikan untuk meningkatkan derajat hidup orang yang sudah mampu menghafal Al Quran. Menurutnya, selama ini masih banyak penghafal Al Quran yang hidupnya dalam kekurangan. Selain itu, menghafal Al Quran saja belum cukup untuk menghadapi tantangan zaman, yang masih membutuhkan tambahan ilmu yang lain.

Penghafal Al Quran dinilainya orang yang memiliki kelebihan dibandingkan orang lain, karena tidak semua orang mampu menghafalkannya. “Semoga dapat meningkatkan harkat dan martabat orang yang sudah menghafal Al Quran,” ujarnya.

Santri di Jatim dinilainya memiliki kelebihan dibandingkan santri daerah lain, contohnya dapat mengoperasikan komputer. Ini menjadi nilai lebih saat mereka mengikuti seleksi beasiswa di luar negeri.

Untuk wilayah Jatim yang paling besar memiliki santri, yakni Kediri, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Jombang, dan Pasuruan. Ini dikarenakan wilayah tersebut banyak memiliki pondok pesantren yang mencetak santri. (oby)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.067687 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2532928
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.