Kamis, 30 Desember 2010 –
LOMBA MANAJEMEN MASJID DI KABUPATEN LAMONGAN

Lamongan, 30/12 (Humas) Ingin menjadikan masjid yang mampu berfungsi secara komprehensif yang tidak hanya untuk ibadah sholat semata tetapi juga untuk pembinaan umat memang menjadi dambaan umat Islam. Untuk itu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan menyelenggarakan lomba manajemen masjid yang dilaksanakan pada tanggal 20-21 Desember 2010. “Lomba ini diikuti 27 Kecamatan, masing-masing Kecamatan mengajukan satu masjid yang diunggulkan,” jelas Drs. H. Abd. Karim, M.Ag, selaku penanggungjawab lomba.

“Kegiatan ini bertujuan memotivasi para pengurus masjid agar mampu meningkatkan manajerial masjid secara professional, baik dalam di bidang idaroh, riayah maupun imaroh,” tambah Abd. Karim yang juga menjabat Kasi Penamas.

Setelah diadakan penilaian masjid secara menyeluruh oleh Tim Penilai dari Kankemenag Kab. Lamongan, diperoleh hasil bahwa masjid Al Ath Har Kecamatan Paciran keluar sebagai juara I, masjid Yurohnur Sanur Kecamatan Tikung juara II dan masjid Al Muttaqin Kecamatan Sugio juara III, sedang juara harapan I masjid Rahmad Kecamatan Karangbinangun, harapan II masjid Baitul Amin Kecamatan Ngimbang dan harapan III masjid Darussalam Kecamatan Sukodadi. Bagi pemenang lomba akan mendapatkan tropi dan bantuan sarana pendukung masjid.

“Diadakannya lomba ini tentu juga terkait dengan program peringatan HAB Kemenag RI ke 65 di Kabupaten Lamongan,” kata Ketua Pelaksana HAB, Drs. H. Supandi, M.Pd. (Yitno)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.071773 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2404825
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.