Selasa, 15 Mei 2012, 09:39 –
PEMBINAAN MENTAL / SPIRITUAL BAGI NARAPIDANA LAPAS KLAS I MADIUN OLEH KANKEMENAG KOTA MADIUN

Kota Madiun, Jawa Timur ( Penamas )

Sesuai dengan visi dan misi Kantor Kementerian Agama Kota Madiun yang antara lain :” Terwujudnya masyarakat Kota Madiun yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri dan sejahtera lahir bathin .”Untuk itu Kantor Kementerian Agama secara rutin mengadakan pembinaan mental / spiritual keagamaan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Klas I Madiun.

Penjagaan yang diterapkan pada Lembaga Pemasyarakatan sangat ketat, siapapun yang masuk di lingkungan Lapas haruslah meninggalkan identitas diri, handphone maupun alat / barang lain yang dilarang untuk dibawa masuk, maksud dari aturan ini diterapkan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap tamu maupun penghuni Lapas . Dengan adanya hal tersebut, tidak mengurangi semangat dari para petugas pembina mental / spiritual keagamaan bagi narapidana yang biasa dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Madiun .

Pada hari Senin, tanggal 14 Mei 2012, Kasubag Tata Usaha Kankemenag Kota Madiun, H. Mas’ud, S.Ag berkesempatan memberikan pembinaan mental / spiritual di Lembaga Pemasyarakatn Klas I Madiun . Dalam pembinaan tersebut disampaikan oleh H. Mas’ud, S.Ag, “ para narapidana tidak ada yang menginginkan menjadi narapidana, semua ini karena pengaruh setan yang merasuk pada hati manusia sehingga membuat orang melakukan perbuatan jahat / melakukan perbuatan dosa, yang dilarang oleh Allah SWT .”

Dengan adanya pembinaan mental / spiritual ini diharapkan para narapidana pada saat keluar nanti atau kembali kemasyarakat akan menjadi warga masyarakat yang lebih baik lagi dari sebelumnya dan tidak terjerumus untuk melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama. ( IIN )

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013046 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 2652165
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.