Minggu, 8 April 2012, 15:46 –
UPACARA API UNGGUN GELORA PENGGALANG MAN 3 TULUNGAGUNG

Tulungagung Jatim (MAN 3) Masih dalam Suasana Gelar Lomba Pramuka Penggalang dan juga masih dalam rangaian kegiatan. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dan yang menjadi kegiatan yang paling menonjol di hari kedua ini adalah kegiatan Upacara Api Unggun yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 06 April 2012 jam 20.00 WIB

Sebagai pembina upacara dalam upacara kali ini adalah Pembina Gugus Depan Kak Moh. Zen Ma’arif, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan jadilah api yang bersahabat dengan manusia, mampu menerangi manusia dalam kegelapan, mampu memberikan kehangatan dalam kedinginan. Tapi janganlah menjadi api yang menghancurkan manusia.

Selanjutnya yang menjadi petugas Api Dasa Dharma adalah perwakilan dari masing-masing Gugus depan Sejumlah 10 Peserta. Secara tegas dan bergantian masing-masing petugas mengucapakan Dasa Dharma sesuai dengan urutan masing-masing. Setelah pengucapan selesei dilanjutkan dengan Penyalaan Api Unggun yang di Pimpin langsung Oleh Pembina Upacara. Secara serentak seluruh peserta menyanyikan lagu Unggun gembira sebagai pekik semangat yang terungkap dari dalam diri mereka. (Syaif)

http://manrejotangan.sch.id/html/index.php?id=berita&kode=85

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.069966 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 2587525
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.