Selasa, 21 Februari 2012 –
DIKNAS DAN KEMENAG JOMBANG SOSIALISASIKAN UN 2011/2012

Jombang Jatim (MTsN Tambakberas)Bertempat di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Jombang, Senin (20/02/12) Kantor Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Jombang mengadakan sosialisasi Ujian Nasional 2011/2012. Seluruh Ketua Sub Rayon dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA se-Kabupaten diundang hadir dalam acara tersebut. Drs. Sukristiono, M.Si. Kepala Bidang dari Kantor Wilayah Pendidikan Nasional Provinsi Jawa Timur sebagai nara sumber kegiatan tersebut.

Dalam sambutan dan presentasinya, Drs. Muntholip, M.Si. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang mengatakan, bahwa semua kepala sekolah dan guru ingin anak didiknya lulus 100 persen namun harus dengan kejujuran yang tinggi. Semboyan yang harus kita pegang adalah “Sukses Dengan Kejujuran, Lulus Banyak Dan Bermartabat”, tuturnya.

Sementara itu DR. H.M. Suyudi, M.Ag., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jombang mengatakan, bahwa Pekerjaan Ujian Nasional adalah pekerjaan rutin, akan tetapi setiap tahun harus meningkat. Ketidakjujuran tidak serta merta setelah ada kesempatan, akan tetapi dimulai dari kecil. Beliau mencontohkan, kadang kita mendidik anak dengan tidak jujur. Anak merengek minta uang untuk membeli jajanan, akan tetapi kita mengatakan tidak punya uang. Sementara sesaat kemudian kita sudah nongkrong di warung kopi, imbuhnya.

Sebagai nara sumber, Drs. Sukristiono, M.Si. mengatakan, bahwa kita harus menyiapkan perangkat-perangkat yang ada untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional. Landasan hukum baik Permendiknas maupun Peraturan BSNP harus dipedomani, khususnya yang menyangkut perubahan tahun ini yang paling mendasar yakni Perubahan Penataan Tempat Duduk Peserta UN. Sosialisasi kepada para penyelenggara dan pengawas harus dilaksanakan yang nantinya diharapkan semua sudah memahaminya. Insyaalloh. (Fikida).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.008866 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2028937
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.