Jumat, 21 Februari 2014 – Kemenag Kota Blitar
Lomba Poskestren Tingkat Kota Blitar

Kota Blitar (Humas) – Sinergi antara Kementerian Agama dengan Pemeritah Kota Blitar kembali mewarnai perjalanan Tahun 2014. Dimana, kemarin atau Selasa (18/02), Kantor Kementerian Agama berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Daerah (Dinkes) Kota Blitar telah menyelenggarakan Lomba Poskestren (Pos Kesehatan Pondok Pesantren) Tingkat Kota Blitar Tahun 2014.

Beberapa tujuan dari lomba yang merupakan kerja bareng antar dua lembaga ini, seperti disampaikan oleh M. Kanzul Fathon, S. Ag. –Plt. Kasi Pakis, “Sebagai evaluasi dan pembinaan dalam rangka pemberdayaan Pos Kesehatan Pondok Pesantren.”. M. Kanzul Fathon juga menambahkan, tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai langkah untuk memotivasi peningkatan PHBS (Pola Hidup Bersi dan Sehat) dilingkungan Pondok Pesantren.

Berbagai langkah terkait lomba dimaksud, lanjut Plt. Kasi Pakis, sudah dilakukan sejak Tahun 2013 berupa penyelenggaraan tiga kali kegiatan pembinaan. Dimana secara berturut-turut yakni pada bulan April pembinaan yang dilakukan oleh Dinkes. Kemudian pada bulan Mei dilaksanakan Sarasehan di Kemenag dan kegiatan bimtek di aula Kecamatan Kepanjenkidul oleh Kemenag pada bulan Desember.

Selain tiga kali pembinaan pada Tahun 2013 seperti disebutkan tadi, pada tanggal 11 Pebruari juga telah dilakukan kegiatan monitoring dan evaluasi oleh kedua lembaga. Kegiatan Lomba Poskestren ini, tutur M. Kanzul Fathon, “Sangat perlu dilaksanakan.”. Sebab telah turun surat edaran dari Dinas Kesehatan Prov Jatim tentang akan dilaksankannya lomba sejenis di tingkat provinsi pada bulan Maret 2014. (moza)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.032500 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2419387
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.