Sabtu, 2 November 2013, 19:12 –
UJIAN TUGAS AKHIR SETARA D1 TEKNIK KOMPUTER MAN LAMONGAN

Kab. Lamongan, Jatim (MAN). Peserta pendidikan setara D1 Teknik Komputer kerjasama MAN Lamongan dengan Prodistik ITS Surabaya telah menamatkan programnya dengan ujian Tugas Akhir. Menurut ketua program setara D1 Teknik Komputer, Sholihan, S. Pd. Menjelaskan bahwa dalam ujian kali ini terdiri dari dua gelombang. Yakni gelombang pertama pada hari Sabtu-Minggu, 26-27/10/2013. Pada gelombang ini terdiri atas 251 peserta. Project tugas akhir pada tahun ini sebaran themanya cukup variatif. Mulai dari Microsoft Power Point yang diintegrasikan dengan Visual Basic, Adobe Photoshop, Corel Draw, Macromedia, sampai pada aplikasi editing film Pinacle.

Pada pelaksanaan ujian tersebut dibagi menjadi delapan ruang, yang masing-masing ruang terdiri atas dua orang penguji yang berkompeten dibidangnya. Ujian ini juga dihadiri oleh tim dari prodistik ITS Surabaya, DR. Khozairi, MT. yang memantau langsung pelaksanaan ujian.

Penilaian ujian ini meliputi, kemampuan presentasi, originalitas project, dan kemanfaatan project. Semakin banyak orang yang terbantu oleh project yang dibuat, semakin tinggi nilai yang diperoleh. Misalnya project tentang media pembelajaran huruf hijaiyah untuk anak-anak usia TK yang dilengkapi suara pelafalan masing-masing huruf ketika diklik, disertai animasi cara penulisannya, serta beberapa soal uji kompetensinya. Project yang seperti ini nantinya akan ditasarrufkan ke lembaga atau pihak yang membutuhkan, sebagai salah satu bentuk komitmen MAN Lamongan pada pendidikan pendukung terdekat. Sampai berita ini diturunkan persiapan ujian gelombang kedua masih dalam persiapan. (paksay)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010136 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 2590591
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.