Senin, 26 Agustus 2013 –
PEMBINAAN KEHUMASAN DAN PENGGUNAAN SARANA WEBSITE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MADIUN

Kota Madiun, jatim (Humas). Bertempat di Hotel Pondok Indah Kota Madiun, pada tanggal 21 Agustus 2013 berlangsung acara Pembinaan Kehumasan dan Penggunaan Sarana Website Kantor Kementerian Agama Kota Madiun oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur . Pembinaan ini diikuti oleh humas madrasah, penyuluh agama Islam dan Katolik, penghulu dan staf KUA Kecamatan dan staf Kankemenag sebanyak 50 orang dan dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota Madiun, H. Achmad Rofi’i, SH, M.PdI yang sekaligus membuka acara tersebut beserta Kasubag TU dan para Kasi serta narasumber Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Jatim yaitu Dr. Fatchul Arief, M.Pd serta staf Subag Informasi dan Humas, Moch. Sugianto, S.Kom .

Acara dibuka oleh Kepala Kankemenag Kota Madiun, H. Achmad Rofi’i, SH, M.PdI, dalam sambutannya menyampaikan,”Peranan humas itu sangat penting sekali, karena humas merupakan sumber informasi disamping tugas-tugas keprotokolanm lainnya, segala acara harus melalui satu pintu yaitu humas .” Selanjutnya acara diisi oleh narasumber I, Kasubag Informasi dan Humas yaitu Dr. Fatchul Arief, M.Pd, yang menerangkan secara panjang lebar tentang peran dan fungsi kehumasan serta optimalisasi tugas dan fungsi humas . Pada intinya peranan humas itu amat sangat penting sekali karena sebagai humas harus bisa membangun pencitraan kementerian agama yang baik . Pembinaan selanjutnya diisi oleh narasumber II, staf informasi dan humas Kanwil Kemenag Prov. Jatim yaitu Moch. Sugianto, S.Kom, yang memberikan materi tentang manfaat penggunaan email dan situs website .

Dengan diadakannya pembinaan kehumasan dari Kanwil Kementerian Agama Prov. Jatim mendapat sambutan yang sangat baik dari seluruh peserta, karena tidak semua peserta adalah humas di satker, namun kadang berperan pula sebagai humas karena berhubungan langsung dengan masyarakat, misalnya petugas KUA Kecamatan dan penyuluh agama sehingga ketika mendapat ilmu tentang kehumasan maupun memanfaatkan email maupun website mendapat sambutan antusias dari seluruh peserta , selanjutnya acara ditutup oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kota Madiun, H. Moch. Hasyim, S.Ag . (IIN)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.014226 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 2544353
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.