Jumat, 12 Juli 2013 –
SOSIALISASI TEHNIS PEDAFTARAN HAJI

Kab Sidoarjo, Jatim (Humas). Pemangkasan kuota haji sebesar 20% karena renovasi masjidil haram bisa terulang sampai tahun-tahun depan bahkan mungkin beberapa tahun kedepan sebab diperkirakan rampung tahun 2020. Jamaah haji Kabupaten Sidoarjo merupakan jamaah yang terbanyak dibanding dengan kabupaten lain yang ada di jawa timur, biasanya wilayah pemondokan untuk jawa timur yang terbanyak daerah misfalah, hafair kesemuanya itu terkena pelebaran masjidil haram otomatis pemondoan untuk Indonesia umumnya dan kabupaten sidoarjo khususnya lebih jauh dari masjidil haram fainsaallah berlaku ring 1, ring 2 dan seterusnya.Untuk calon jamaah yang terkena dampak pemangkasan tahun ini nanti pasti tahun depan akan berangkat tahun berikutnya.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Drs M Nur Sjamsudin AM, M.Si mengingatkan bahwa bagi calon jamaah haji melakui KBIH untuk tidak membawa air zamzam dimasukkan dalam koper besar kuatir di cek saat mau masuk bandara arab Saudi, sepulang dari tanah suci sudah disiapkan air zam zam di asrama haji sukolilo sebanyak 5 liter, serta masalah pakaian semua calon jamaah akan mendapat seragam batik haji satu yang sudah tidak asing lagi dari APBD, biar kita tetap dikenal oleh mancanegara diharapkan kemanapun harus memakai seragam batik tersebut, minimal harus mempunyai 2 baju batik, demikian kebijakan-kebijakan pemerintah yang disampakaikan oleh Drs M Nursjamsudin selaku pimpimnan .Kasi Haji Moch Arwani, M.Ag, M.Hi memberikan materi tentang peraturan tehnis pendaftaran haji sampai mendapatkan nomor porsi haji.

Kesempatan acara ini diikuti oleh semua KBIH , Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam dan Karyawan/ Karyawati kementerian Agama dengan jumlah peserta 80 orang. (Im2)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.007519 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2404429
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.