Minggu, 23 Juni 2013, 01:32 –
WISUDA MTSN LAMONGAN DIHADIRI ANGGOTA DPR RI

Kab. Lamongan Jatim (Humas). Haflah akhirussanah dan wisuda purna siwa MTs Negeri Lamongan dihadiri secara langsung oleh anggota DPR RI, KH. Mahrus Munir, Sabtu (22/6). Kedatanganya selain sebagai wakil rakyat wilayah Gresik dan Lamongan, juga atas undangan Kepala MTSN, Abdurrozaq Z, untuk memberikan ceramah sekaligus sambutan pengarahan.

Dalam acara ini, hadir pula Kakankemenag Lamongan, H. Husnul Maram, yang diberikan kesempatan pertama untuk meyampaikan kata sambutan terkait program pembangunan keagamaan, khususnya fasilitas lembaga pendidikan MTsN Lamongan yang belum diimbangi dengan dana DIPA yang cukup, sehingga pembangunan sarana pembelajaran tidak bisa cepat selesai. “Karena di tengah-tengah kita sudah ada wakil rakyat dari Komisi VIII DPR RI yang membidangi keagamaan, maka kami mohon sarana gedung yang belum jadi ini dapat diperjuangkan ke pusat,” katanya di hadapan 267 peserta wisuda.

Hal senada juga diungkapkan Abdurrozaq, yang juga meminta dengan sangat kepada Kyai asal Ujung pangkah ini untuk memperhatikan dan memperjuangkan kondisi fisik sarana yang ada di MTsN yang berada di Glagah ini. “Dengan adanya wakil rakyat dari DPRI RI ini aspirasi yang ada di MTsN Lamongan bisa dibawa dan diperjuangkan ke Menteri Agama, baik terkait dengan pembangunan fisik gedung maupun nasib teman-teman kami yang belum PNS,” harapnya.

Mendengar kata sambutan dari kedua petinggi ini, KH. Mahrus Munir bertambah senang. Sebab hal itu sebagai tanda bahwa ia masih dibutuhkan orang lain. “Berarti kulo dikengken merjuangaken, perkoro mboten saget niku urusan nomor pitulikur (Berarti saya disuruh memperjuangkan, perkara berhasil atau tidak itu urusan nomor dua puluh tujuh, red.),” jawabnya dengah mantap.

Lebih jauh dia pun mengingatkan kepada para orang tua untuk bisa mengarahkan anak-anaknya sesuai dengan minat bakat dan keahlian sang anak. Apalagi sang anak sudah digembleng pendidikannya di bidang agama maupun umum di MTSN, sehingga hal ini menjadi pondasi dan modal penting bagi perkembangan dan kemajuan anak.(Yit)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013349 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 2588922
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.