Senin, 27 Mei 2013 –
BIMBINGAN MANASIK HAJI MASSAL I

Tuban, Jatim ( Humas ) Bertempat di Asrama Haji Tuban telah diselenggarakan bimbingan manasik massal CJH Th. 2013 M. yang dilaksanakan oleh Penyelenggara Haji & Umroh pada KanKemenag Kab.Tuban. Hadir dalam acara tersebut, Ka.Subag TU, para Kasi, BPIH , IBHI, Kohaj, Kepala KUA Kec. Se Kab. Tuban, Dinas Instansi terkait serta CJH Kab.Tuban sebanyak 738 orang.

Dalam sambutannya KakanKemenag Kab.Tuban Drs.Leksono,M.Pd.I menyampaikan bahwa, kita harus bersyukur Kepada Allah SWT, karena dapat berangkat menunaikan Ibadah haji pada tahun ini. Kita dapat berangkat menunaikan ibadah Haji ada 4 hal diantaranya. 1. Niat, 2. Masuk Kuota / nomor Porsi, 3. Dana, sedangkan yang ke- 4 Sehat, maka mulai sekarang dijaga kesehatanya.

Kepala KanKemenag berharap agar CJH niat ikhlas serta dalam kondisi prima, hendaknya tekun mengikuti bimbingan haji dan prinsip penyelenggaraan ibadah haji adalah mengedepankan kepentingan jama’ah, memberikan rasa keadilan, kepastian, transparansi, kenyamanan serta profesionalitas dalam pelayanan.

Lebih lanjut Kepala KanKemenag Kab. Tuban menjelaskan bahwa berdasarkan Perpres//PP /KMA no.2 tahun 2013, pembayaran yang berjumlah USD 3619 untuk Biaya Penerbangan, untuk pemondokan di Mekah & Madinah serta Living cost.. Sedangkan biaya Transportasi Tuban ke Surabaya dibiayai oleh Pemerintah Daerah Kab.Tuban .

Adapun materi yang disampaikan : 1. Kebijakan pemerintah tentang ibadah haji 2. Tentang kesehatan Calon jamaah haji 3. Pentingnya cek up sedini mungkin, 4. Kebijakan teknis penyelenggaraan ibadah haji. ( Kat )

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.009688 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2401198
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.