Sabtu, 18 Mei 2013, 10:05 –
MAN 2 TULUNGAGUNG BOYONG 6 TROPI KSM 2013

Tulungagung, Jatim (MAN 2) Kontingen Kabupaten Tulungagung berhasil memboyong enam buah tropi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Aliyah (MA) se-Jawa Timur 2013 yang digelar Kanwil Kemenag Jatim. Enam tropi bergengsi yang jadi dambaan pelajar madrasah aliyah ini semuanya diraih siswa asal MAN 2 Tulungagung.

Tropi yang diboyong siswa MAN 2 Tulungagung meliputi mata pelajaran Biologi, Fisika, Kimia, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Matematika. Yang membanggakan, untuk mata pelajaran Biologi, siswa MAN 2 menyabet dua buah tropi sebagai juara 1 dan juara harapan 2. Untuk juara 1, Nurul Laily Masruroh, dipastikan akan menjadi duta Jawa Timur dalam KSM tingkat nasional.

Penyerahan tropi KSM dilakukan Kabid Mapenda Kanwil Kemenag Jatim, Mahfudz Shodar,M.Ag bersamaan upacara penutupan yang dilaksanakan di Hall Hotel Oval. Bersamaan dengan itu, diserahkan pula tropi untuk juara KSM tingkat MI dan MTs. “Alhamdulillah, siswa kami berhasil mendapatkan enam tropi dalam KSM 2013 di Surabaya. Ini prestasi membanggakan yang patut kita syukuri,” ujar Kepala MAN 2 Tulungagung, Drs Khoirul Huda, M.Ag seusai menerima kedatangan kontingen MAN 2 yang ikut dalam KSM 2013 di Surabaya.

Siswa MAN 2 Tulungagung yang berhasil meraih tropi KSM 2013 adalah Nurul Laily Masruroh (Juara I Biologi), Yoga Hadi Yulianto (Biologi), Harits Kanzul Fikri (Kimia), Wahyu Subagiyo (Matematika), Ika Khoirun Nisa (Fisika) dan Imroah Marifatul A (PAI). “Alhamdulillah, saya berhasil menjadi Juara I untuk Pelajaran Biologi,” ujar Nurul Laily Masruroh dengan nada bangga.

Dalam KSM kali ini, MAN 2 Tulungagung mengirimkan 12 peserta dari 18 peserta yang dikirim mewakili Kabupaten Tulungagung. Ketika seleksi babak penyisihan, sebanyak 9 siswa MAN 2 Tulungagung berhasil masuk final. Namun, setelah mengikuti babak final, akhirnya meraih enam tropi.

KSM tingkat MA 2013 digelar 15 sampai 16 Mei di Asrama Haji Sukolilo dan Hotel Oval Surabaya. Kegiatan prestisius di kalangan pelajar madrasah aliyah ini diikuti pelajar- pelajar pilihan yang sebelumnya menduduki juara 1 dan 2 dalam KSM di masing-masing kabupaten / kota di Jawa Timur (muhibuddin)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013912 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 2631880
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.