Jumat, 3 Mei 2013, 00:17 –
PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN POTENSI TANAH WAKAF DI KABUPATEN KEDIRI TAHUN 2013

Kab. Kediri (Humas). Dalam rangka sosialisasi perwakafan, Kankemanag Kab Kediri, melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Potensi Tanah Wakaf di Kabupaten Kediri Tahun 2013 bagi pegawai Kemenag. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pembinaan Karier, Prestasi & Mental Pegawai (Binkarsital).

Pembinaan ini disampaikan secara langsung oleh Penyelenggara Zakat & Wakaf, Ahmad Rofiā€™udin Faruq, M.Pd.I. Beliau antara lain menyampaikan Dasar Hukum Wakaf di Indonesia, Kebijakan Pemerintah Tentang Wakaf, Pola dan Sistem Pembinaan dan Pengembangan Potensi Tanah Wakaf serta Kunci Sukses Pengelolaan Wakaf, yang meliputi : Harus ada perubahan pemikiran dari internal umat Islam wakaf dari konvensional menjadi modern, Kemampuan dan adanya kebijakan yang secara konsepsional, komprehensif dan aplikatif tentang wakaf (terkait dengan SDM), Pengelola wakaf dari seluruh lini harus professional, amanah, transparan dan akuntable sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman serta Pengelolaan wakaf harus terhindar / jauh dari KKN.

Usai Pembinaan perwakafan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag, H. Imam Maksum, M.Pd.I. kembali mengingatkan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, agar mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (Alfy)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.016232 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 2588920
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.