Rabu, 13 Februari 2013 –
PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW. KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB. LUMAJANG

Lumajang Jatim, Kantor Kemenag Lumajang menyelenggarakan peringatan Maulud Nabi SAW 1434 H di aula pada 6 Februari 2013 dimulai pukul 09.00 wib dengan tema “ Kita tingkatkan ukhwah Islamiyah dan cinta Rosulullah “dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Lumajang, Kasubag TU,para Kasi serta pejabat srtuktural dan fungsional dilingkunan Kantor Kemenag Lumajan, para Karyawan dan karyawati, serta dharma wanita persatuan dilingkunan Kemenag Lumajang. Dalam pra acara diisi dengan seni hadrah dari MTs Nurul Iman desa Dawuhan wetan Kec. Rowokangkung dan tari islami dari RA perwanida, penilaian spontanitas nasi tumpeng oleh ketua dharma wanita persatuan Kemenag Lumajang adapun sebagai pemenang dalam penilain tumpeng yang terbaik sbb: pemenang prtama Dharma wanita KUA Kec. Yosowilangun, pemenang ke2Koperasi Budi Santoso Kemenag Lumajang, pemenang ke 3 Dharma wanita KUA Kedung Jajang

Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw diawali dengan bacaan istighotsah bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Lumajang, dan dilanjutkan dengan bacaan asrokal yang dipandu oleh ustad Saiqo S.Ag Kepala Kementerian Agama Lumajang (Drs.H.Mu’arif,MSi), dalam tausiyahnya menyimpulkan intisari dari peringatan dari peringatan mauli adalah sebagai bentuk kecintaan kepada Rosulnya dan untuk mengingatkan tentang suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

Disamping itu kita harus mewujudkan dengan mengikuti ajaran ajaran Nabi Muhammad, mencontoh sikap, akhlak dan budi pekerti Nabi Muhammad SAW. Selalu bersholawat, selanjutnya beliau menceriterakan tentang sejarah Nabi Muhammad mulai dari sejak dalam kandungan sampai menjadi Rosul. Diakhir tausiyahnya beliau menyampaikan,setiap mau berdo’a supaya diawali dengan bacaan sholawat Nabi, dan mari kita biasakan mengucapkan lailahailallah supaya waktu nazak kita bisa mengucapkan kalimat itu.(ziza)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.009953 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2420826
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.