Senin, 4 Februari 2013 –
MTsN KEKI: Munuju Madrasah Adi Wiyata Jatim

Kota Blitar, Jatim (MTsN Kepanjenkidul) – Kedatangan tim penilai sekolah adi wiyata tingkat kota sempat membuat tim adi wiyata MTsN Keki (sebutan MTsN Kepanjenkidul) gugup. Sebab, sehari setelah mendapat kabar bahwa MTsN Keki dinominasikan sebagai sekolah adi wiyata tingkat propinsi, hari ini Jumat (01/01) MTsN Keki sudah kedatangan tim penilai.

Tujuan kedatangan tim penilai tersebut untuk memeriksa semua dokumen dan bukti fisik yang yang di dalamnya terdapat dukungan atau kepedulian sekolah terhadap lingkungan hidup. Adapun tim penilai tersebut berasal dari DKP, DLH, dan Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Hj. Katmining, S.Pd., M.Pd salah satu tim penilai dari Dikda Kota Blitar menyebutkan bahwa kurikulum yang dibuat MTsN Keki telah menunjukkan dukungan terhadap lingkungan hidup. Ini dapat dlihat dari Pendidikan Lingkungan Hidup telah dimasukkan sebagai muatan lokal dan telah berjalan sejak semester gasal lalu. “Ini sangat bagus sekali karena dari persyaratan minimal bahwa pendidkan lingkungan hidup cukup terintegrasi dengan mata pelajarn lain, tetapi sekolah ini telah berani melaksanakan kegiatan pembelajaran lingkungan hidup secara monolitik”, ungkapnya. Sedangkan tim lain juga menyebutkan bahwa segala kebijakan yang dibuat MTsN Keki sudah menunjukkan kepedulian sekolah terhadap lingkngan hidup.

Sementara itu Kepala Madrasah Drs. H. Ahmad Mukromin mengatakan bahwa MTsN Keki akan ikut berpartisipasi dan bertekad untuk menjadi madrasah adi wiyata, madrasah yang berwawasan lingkungan.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.009085 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2534959
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.