Sabtu, 2 Februari 2013 –
RAPAT KERJA PENYUSUNAN PROGRAM TAHUN 2013 KANKEMENAG KAB KEDIRI

Kab. Kediri Jatim (Humas)—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, menyelenggarakan Rapat Kerja Penyusunan Program Tahun 2013, pada hari Rabu – Kamis, tanggal 23-24 Januari 2013, diikuti oleh seluruh Pegawai Kantor Kemenag yang bertempat di Hotel Nusa Indah Sarangan Magetan. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Hadi Mukharom, M.Pd.I. yang dalam sambutannya antara lain beliau menyampaikan semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan pada tahun berikutnya, sebagai sarana refreshing bagi pegawai dan keluarganya, semua fasilitas yang ada mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya ; penyampaian program disampaikan secara urgens, cepat, padat dan efisien.

Ka Subag TU, Drs. H. Imam Maksum, M.Pd.I., menyampaikan program kesekretariatan antara lain meningkatan kedisiplinan pegawai, pelayanan intern dan juga masyarakat, sebagai koordinator kegiatan yang ada di kemenag, ketepatan waktu pelaksanaan kegiatan dan pencairan Dipa. Dilanjutkan dengan penyampaian program oleh Kasi Mapenda, Drs. H. Hamam Thontowi, M.Pd.I. yakni : Pendataan emis Madrasah, pelaksanaan konversi NPSN, Pelaksanaan update data sertifikasi kuota 2013, pelaksanaan Porseni, Monev pengawas, pengusulan BSM, Pengusulan tunjungan fungsional dan pembinaan profesi.

Kasi Urais, H. Moh. Hamzah, M.Pd.I. menyampaikan program berupa rehabilitasi balai nikah, peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan administrasi nikah, program rukyat dan peningkatan administrasi SIMKAH. Adapun program sie Penamas yang disampaikan kasi Penamas, Drs. H. Abdul Aziz, M.Pd.I. adalah : Pembinaan Lembaga Dakwah, penerbitan data penerangan agama, pembinaan kafilah MTQ, sosialisasi khat al-Qur’an, pembinaan petugas pengelola masjid, siaran agama di televisi, festival seni Islam tradisional, pembentukan sanggar seni Islam dan Perayaan HBI.

Sie Haji dan Umroh memiliki program meningkatkan pemahaman proses pendaftaran haji pada masyarakat, penyuluhan pada warga masyarakat Islam maupun juru dakwah, pembentukan kloter khusus, disampaikan oleh kasi haji, H. Solekhan, S.Ag. M.Pd.I.

Program berikutnya disampaikan oleh Kasi Pekapontren, H. Abdul Kholiq Nawawi, S.Ag. M.Pd.i, yakni meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan wadas, meningkatkan mutu program wadas, meningkatkan pendidikan Ponpes dan seleksi MQK. Adapun program penyeleggara zawa, AR Faruq, M.Pd.I. adalah peningkatan sosialisasi UU zakat, gerakan sadar zakat mandiri, pembinaan pengelola zawa, pemberdayaan kemitraan zawa dan Monev pelaksanaan zakat wakaf.

Pembimas Katholik, Suko Pranyoto, S.Ag. menyampaikan program-programnya yakni peningkatan pelayanan kehidupan umat beragama dengan dialog intern umat beragama, peningkatan pelayanan keagamaan katholik dan menyelenggarakan paskah ceria. Demikian juga pembimas Kristen, Drs. Suprianto. Sedangkan pembimas Hindu, Yuliana, S.Ag. memiliki program pembentukan kelompok pasraman, kelompok dharma wacana, dharma gita serta pendataan Pure dan umat.

Raker ini, ditutup oleh kepala kantor kemenag, dalam sambutan penutupannya antara lain menyampaikan bahwa guru tidak boleh gaptek, gaji pegawai kemenag kab kediri mulai bulan april beralih ke BTN, semoga semua program dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Amien. (Fie)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.008215 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2048756
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.