Rabu, 19 Desember 2012 –
GOBAK SODOR : ADU TANGKAS PACU ADRENALIN

Banyuwangi Jatim (MAN Pesanggaran)—Dalam serangkaian Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-67 dan mengisi kekosongan setelah Ulangan Akhir Semester 1 (gasal) . MAN Pesanggaran mencanangkan Pekan Bhakti dan Prestasi MAN Pesanggaran 2012 dengan tema Adu Tangkas Pacu Prestasi. Waka kesiswaan bersama Pembina OSIS telah mempersiapkan berbagai kegiatan diantaranya GOBAK SODOR dan KASTI, Salah satu jenis olahraga tradisional yang mulai di lupakan. “Permainan tradisional di pilih untuk mengenang dan memperkenalkan kembali permainan tradisional yang mulai dilupakan dan hilang” tutur Drs. Purwanto (waka kesiswaan) senada juga diungkapkan Pembina OSIS Drs. Nurhadi. “lomba ini mengisyaratkan interaksi dengan yang lain dan juga jumlah pesertanya yang banyak ketika bertanding, diharapkan interaksi yang terjadi ketika pertandingan tersebut mendorong siswa lebih mengenal satu dengan yang lain, sehingga menimbulkan keakraban”. Kompetisi permainan tradisional yang di klaim terheboh sepanjang tahun 2012 oleh Kepala MAN Pesanggaran Drs. Saeroji, M.Pd.I, M.Ag, akan terus digali dan diperkenalkan kembali seperti jeg-jeggan, slakbal, dampar, petak umpet dan lain-lain.

Perlombaan yang dilaksanakan 2 hari mulai tanggal 17-18 desember ini menyedot seluruh perhatian seluruh siswa. Di sela-sela mengikuti remidi, siswa juga berpartisipasi baik sebagai pemain maupun sebagai sporter. Tak ketinggalan pula bapak ibu guru dan karyawan bersorak sorai ikut mendukung salah satu tim favoritnya.Riuh riang pertandingan gobak sodor tim putri di halaman Basket yang dilaksanakan hari ini akhirnya di menangkan oleh kelas X 4, dari pertandingan final antara kelas X 4 dengan kelas X 2.

Pertandingan lain yang tidak kalah serunya pada final KASTI, dibawah guyuran hujan akhirnya tim kasti putra kelas XII IA2 dapat menundukkan tim kasti putra X4 Dengan mudah.(san)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.065383 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2431079
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.