Kamis, 13 Desember 2012 – Kankemenag
Lomba Kreasi Jilbab Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kab.Pasuruan

Kab.Pasuruan, Jatim (umum)—- Kamis (13/12) Lomba Kreasi Jilbab Dalam Rangka memperingati HAB Kemenag RI ke -67, HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke dan Hari Ibu.Perserta adalah dari ibu-bu Dharma wanita persatuan Kankemenag Kab.Pasuruan. dengan team juri dari Wardah cosmetic.

Jilbab Bukan hanya sekedar tudung kepala, bukan hanya menutup aurat, bukan hanya panjang, tapi juga suatu pakaian yang dikenakan wanita muslimah yang dapat melindungi tubuh dan menahan nafsu birahi syaitan, sesuai dengan hukum islam yang tertera dalam al-qur’an dan as-sunah shahih.

Namun, di era ini, modernisme fashion sudah mulai menular ke pakaian religi, yakni dengan terciptanya jilbab nan modis.

Desainer muslimah kini berperan aktif hingga ke kancah internasional untuk mendeklarasikan dakwahnya dengan cara mereka sendiri “Mengkreasikan jilbab untuk meningkatkan minat pemakainya”. Berbagai lomba kreasi jilbab pun sering dilakukan setiap tahunnya.

Banyak sekali model-model jilbab yang unik, lucu, cantik, dan menawan yang telah diperagakan oleh peserta lomba lainnya. Ada yang menambahkan aksen bando, kepang, bunga, pita, tali, pilinan, berbagai simpul, dan masih banyak lagi. Uniknya, syarat utama dari perlombaan ini adalah ‘mengkreasikan jilbab syar’i’. Tentu tidaklah mudah karena jilbab syar’i memiliki spesifikasi syarat yang sangat berbeda dengan kreasi krudung biasa. Hal inilah yang menyebabkan para panitia lebih selektif dalam menentukan pemenang.

Berikut ini hasil penilaian dari team juri untuk kreasi jilbab antara lain : Eka Teresia dari Perwakilan MTsN Wonorejo sebagai juara I, Masfufatul Ilmiyah perwakilan dari MTsN Bangil sebagai juara II, dan untuk juara III diraih oleh Ny. Rudi Bintono, istri dari Kepala KUA Kec.Pohjentrek.(iid).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.109455 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2046342
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.