Senin, 9 Januari 2012 –
GEBRAKAN PROGRAM DENGAN PENGAYAAN DAN REMIDI

Jombang, 09/01/2012(MTsN Tambakberas) Dalam satu hari ini, Senin (09/01/2012) dengan dikawal Wakil Kepala Bidang Kurikulum dan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, dua kegiatan yang seolah-olah berlawanan digagas untuk ditindaklanjuti. Pertama, program remidi sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan daya juang dan semangat bagi mereka yang berada di bawah standar. Mereka adalah siswa yang setelah beberapa kali diadakan evaluasi dan try out mata pelajaran Ujian Nasional namun masih belum memenuhi kriteria yang diharapkan madrasah. Mereka dipanggil dan diberikan pengarahan yang selanjutnya akan dibina secara khusus agar nantinya mampu menyamai teman-teman lainnya dan siap menghadapi Ujian Nasional.

Kedua, program pengayaan sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan jawara-jawara dalam menghadapi Ujian Nasional. Mereka adalah siswa yang mempunyai peringkat teratas dalam kelasnya dan berdasarkan hasil evaluasi serta try out yang telah dilaksanakan. Mereka juga diharapkan bisa mendongkrak peringkat madrasah menjadi lebih baik lagi di kancah kabupaten dan propinsi. Berbagai persiapan telah dilaksanakan, termasuk menentukan guru pembimbingnya. Secara teknis mereka dikumpulkan untuk diberi penjelasan dan pengarahan. Insyaalloh pelaksanaan akan dimulai pada setiap Hari Rabu dan Kamis tanggal 11/01/2012 sampai dengan menjelang Ujian Nasional.

Selain gebrakan kegiatan di atas, untuk semua kelas IX telah diadakan Pembinaan Khusus dan Jam Pembelajaran Tambahan terhadap mata pelajaran Ujian Nasional. Semoga gebrakan program ini berjalan lancar serta dengan hasil yang memuaskan. Insyaalloh. (Fikida).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.057374 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2028026
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.