Jumat, 25 November 2011 –
SISWA MAN 2 TULUNGAGUNG PERSEMBAHKAN PUISI DAN BUNGA UNTUK GURU

Tulungagung ,25/11 (MAN 2) Peringatan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-66 di kampus MAN 2 Tulungagung terasa istimewa. Untuk memberikan penghargaan kepada bapak-ibu guru, perwakilan siswa memberikan persembahan bunga dan puisi. Tak hanya itu. Di masing-masing kelas, siswa juga memberikan persembahan penghargaan kepada guru-guru yang menjadi wali kelasnya.

Persembahan bunga dan pembacaan puisi untuk guru disampaikan dalam rangkaian upacara bendera yang secara khusus digelar di halaman MAN 2 Tulungagung dalam rangka memperingati HUT PGRI, Jumat (25/11) pagi. Penyerahan bunga dilakukan Ketua OSIS, Hasnan Habib kepada Kepala MAN 2 Tulungagung, Drs H. Khoirul Huda, MAg.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada bapak-ibu guru,” sambut Khoirul Huda saat menerima penyerahan bunga dari Ketua OSIS. Sebelumnya, dua orang siswa tampil di mimbar untuk membacakan puisi yang secara special dipersembahkan kepada bapak-ibu guru yang hari itu semuanya mengenakan seragam PGRI.

Bait-bait puisi yang menyentuh hati juga dibacakan beberapa perwakilan guru, yaitu Febriyanto, SPd , Dwi Asih Mundirotul Laili, SAg, Dwi Mulati, SAg dan lain-lain. Usai pembacaan puisi diteruskan parade drum band yang ditampilkan drum band Genta Nada MAN 2 Tulungagung. Suasana semakin bertambah mengharukan, karena usai show drum band, siswa kembali bergantian mempersembahkan pembacaan puisi dan teatrikal bertema guru.

Sementara, suasana upacara HUT PGRI kali ini juga tak kalah isitimewa. Itu lantaran, hamper semua petugas upacara dijalankan bapak-ibu guru MAN 2 Tulungagung. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala MAN 2 Tulungagung, Drs Khoirul Huda, MAg, komandan upacara Maskur, MPd, pembaca UUD 1945, Bibit Prayoga, MPd, pembaca doa, Drs Nanang Ashari, dan pembawa acara Yuli Ernawati, SPd.

“Karena upcara kali ini untuk memperingati hari guru dan HUT PGRI, maka petugas-petugasnya juga kita ambilkan dari bapak-ibu guru. Alhamdulillah, suasana upacara berlangsung tertib dan lancar,” ungkap Khoirul Huda.(muhibuddin)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.053535 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2048746
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.