Sabtu, 12 November 2011, 12:00 –
KASUBDIT PAI SD DIREKTORAT PAIS KEMENTERIAN AGAMA RI MEMBERIKAN PEMBINAAN KEPADA KELOMPOK KERJA GURU (KKG) GPAI SD se KAB MAGETAN

Sejumlah 553 orang anggota KKG (Kelompok Kerja Guru) GPAI di Kabupaten Magetan dengan penuh antusias, pada hari Jum`at 11 Nopember 2011 mengikuti arahan atau pembinaan dari Kementerian Agama Pusat dengan mengambil tempat di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Kab. Magetan, dalam hal ini sebagai narasumber adalah Kasubdit PAI SD Kementerian Agama RI Drs.Syafrizal,M.Si.

Dalam acara tersebut KKG Kabupaten Magetan merasa bangga ketika Syafrizal menyatakan bahwa hasil isian penjaringan data yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, KKG Kabupaten Magetan dinyatakan sebagai unggulan. Karena itu Syafrizal mendapat tugas ke Magetan untuk melihat secara langsung tentang kegiatan KKG PAI ini.

Selain itu Syafrizal juga mengatakan bahwa guru Agama islam harus bisa membimbing siswa untuk bisa membaca Al Quran dan melaksanakan ibadah mahdhah dengan baik dan benar, mempunyai akhlaq yang mulia, hormat pada guru, orang tua, menghormati orang lain, sehingga bisa terhindar dari perilaku-perilaku negatif seperti Tawuran, Narkoba, pergaulan bebas, dan sebagainya.

Sementara Drs.H.Chomsin,M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan yang memberikan sambutan pada acara tersebut antara lain mengatakan, bahwa guru agama harus meningkatkan profesionalisme dengan meningkatkan efektifitas mengajar, dan juga memiliki keterampilan interpersonal dengan siswa, mempebaiki pola interaksi sistem dua arah. Dan yang tidak kalah penting GPAI harus bisa menjadi suri tauladan, baik di Sekolah maupun di Masyarakat. (kurdi)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.083837 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 2572050
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.