Rabu, 7 September 2011 –
298 CALON PESERTA PLPG MENERIMA PEMBEKALAN

Lamongan, 07/09 (Humas) Sebanyak 298 calon peserta Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) menerima pembekalan dari Kasi Mapenda Kantor Kemenag Kabupaten Lamongan, H.M. Rusdi di aula setempat, senin (5/9). Pembekalan tersebut sebagai informasi lanjutan terkait dengan pelaksanaan PLPG.

“Tapi perlu dipahami juga data calon peserta yang kita kirimkan ke pihak penyelengga Diklat tidak secara otomatis bisa dinyatakan lolos untuk mengikuti PLPG,” jelas Rusdi, pria yang berperawakan kalem.

Ia juga menambahkan, bahwa peserta yang telah mengikuti PLPG pun belum tentu langsung lulus, sebab ada seleksi ketat dari pihak LPTK (red.Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan) UNIPA dan IAIN Surabaya.

Namun demikian, jika diamati suasana pertemuan pada hari itu, memang terkesan dengan nuansa lebaran, maklum pelaksanaannya yang memang bertepatan pada hari pertama masuk kerja. Sehingga ajang-ajang halal bi halal benar-benar digunakan para guru yang kebanyakan dari kalangan ibu-ibu tersebut.

Sementara itu, staf pelaksana Mapenda, Khoirul Anam ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa kuota PLPG dalam lingkup kerja LPTK IAIN Surabaya sebanyak 388 guru GPAI SD/SMA/SMK dan 296 guru RA/Madrasah (agama dan guru kelas) sedang kuota PLPG dalam wilayah UNIPA Surabaya terdapat 213 guru RA/madrasah (pelajaran umum). (Yit)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.053699 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2028027
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.