Selasa, 26 Juli 2011 –
RAPAT KERJA GABUNGAN DAN ISTIGHOTSAH

Tulungagung, 26/07 (Humas) Kantor Kementerian Agama Kab. Tulungagung dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas kerja PNS serta menyambut Bulan Suci Ramadhan 1432 H, mengadakan rapat kerja gabungan dan istighotsah. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa, 26 Juli 2011 bertempat di Masjid Nurul Hikmah, masjid kebanggaan Kankemenag Kab. Tulungagung, yang diikuti oleh seluruh pejabat dilingkungan Kankemenag Kab. Tulungagung yaitu Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala MAN, Kepala MTsN, Kepala MIN, PPAI dan Penyuluh Agama Islam dengan jumlah total 120 orang.

Mengawali acara adalah sambutan sekaligus pembinaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tulungagung, H. Damanhuri, M.Ag. yang mengajak kepada semua hadirin, yakni para pejabat untuk bisa melaksanakan tupoksinya dengan baik karena pekerjaan adalah ibadah dan sekaligus amanah. Selanjutnya beliau juga menghimbau bahwa PNS Kemenag harus bisa menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat. Dalam kaitannya dengan akan datangnya Bulan Suci Ramadhan, beliau menganjurkan supaya masing-masing mempersiapkan diri dengan 4 hal, pertama, persiapan ruhiyah, yaitu membersihkan hati dengan taubatan nasuha. Kedua persiapan fikriyah yaitu selalu berusaha positif thingking. Ketiga persiapan jasadiyah yaitu menjaga badan supaya tidak sakit. Keempat persiapan maliyah dengan menabung supaya tidak sampai kekurangan dan bahkan bisa melakukan amal sedekah di bulan suci Ramadhan.

Acara selanjutnya adalah istighotsah yang dipimpin oleh H. Muhaji, S.Ag. Pengawas SLTP/SLTA/SMU/K Kankemenag Kab. Tulungagung. Istighotsah berjalan dengan khusyuk hingga berakhir pukul 12.00 WIB. (NH)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.058424 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2545425
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.