Jumat, 15 Juli 2011 –
KASI PEKAPONTREN KANKEMENAG KAB. BANYUWANGI TUTUP USIA

Banyuwangi, 15/7 (Humas) Kasi Pekapontren Kemenag Kab. Banyuwangi Drs. H. Hamim Abd. Ghofur, Kamis malam sekitar pukul 20.00 Wib tutup usia di RS. Dr. Soebandi Jember (14/7).

Dra. Hj. Handaroh (istri almarhum) ketika diwawancarai berkisah, pada hari itu (Rabu.red) tidak mendapat firasat apapun. Peristiwa itu berawal ketika usai sholat maghrib berjamaah dengan dirinya tiba-tiba almarhum mengeluh kepalanya sakit. Namun tak seberapa lama, almarhum sudah tidak sadarkan diri. “ Sempat saya panggil-panggil tapi bapak sudah tak sadar “, terangnya.

Pria yang menjabat Kasi Pekapontren sejak tahun 2006 itu oleh keluarganya langsung di rujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk mendapatkan pertolongan. Namun hingga Kamis pagi masih belum sadarkan diri sehingga dokter yang mennganinya memutuskan merujuk almarhum ke RS. Dr. Soebandi jember.

Di RS tersebut melalui alat Scan akhirnya diketahui penyebabnya, ternyata pembuluh otak sentral pecah, hingga pada akhirnya jam 20.00 WIB Dokter menyatakan H. Hamim meninggal dunia. Berita meninggalnya Kasi Pontren tersebut segera menyebar ke seluruh pelosok di wilayah Banyuwangi, ini terbukti para pelayat begitu menyemut di rumah duka di jalan Denpasar Kalipuro.

Ucapan duka citapun disampaikan langsung oleh Kakankemenag Kab. Banyuwangi Drs. H. Hosnan, M.PdI sesaat sebelum sholat jenazah dilaksanakan. “ Kami keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kab. Banyuwangi merasa kehilangan sosok pejabat yang `alim dan disegani “, ungkapnya dengan nada terbata-bata.

Ribuan orang terdiri dari Pejabat, para Kyai, dan masyarakat mengikuti sholat jenazah yang dilaksanakan di Masjid Besar Raudlatussalam Kalipuro, bertindak sebagai imam adalah Ketua MUI Kab. Banyuwangi KH.Hasan Dailami Ahmad.

Sesungguhnya kita milik Allah, dan sesungguhnya kepada-Nya kita kembali. Selamat jalan..semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikannya dan mengampuni semua kekhilafannya. (Yasin)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.057148 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2398011
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.