Selasa, 2 Oktober 2012 –
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kankemenag, kab.Pasuruan (umum)— Tanggal 1 Oktober yang jatuh pada hari ini adalah Hari Kesaktian Pancasila. Peringatannya dilakukan disejumlah tempat. Di Pasuruan misalnya, Kepala Kankemenag Kab. Pasuruan Drs.H.Barnoto,M.Pd.I menjadi inspektur upacara di Halaman depean Kankemenag Kab.Pasuruan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Subbag Tata Usaha H.Fausi,SE, MHI,M.Pd.I.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kankemenag Kabupaten Pasuruan, dipusatkan di halaman kantor yang dihadiri pejabat structural dan fungsional serta seluruh pegawai induk kankemenag kab. pasuruan. Upacara dipimpin oleh Kasubag TU H.Fausi sebagai inspektur upacara.

Bagi bangsa Indonesia dan kita Aparatur Kementerian Agama, kegiatan ini memiliki arti penting untuk memahami sejarah bangsa dalam rangka peningkatan peran serta kita pada masa kini dan masa yang akan datang. Bangsa yang besar adalah bangsa yang memahami dan menghargai sejarah bangsanya. Hari Kesaktian Pancasila adalah salah satu fakta sejarah yang sangat penting dalam perjalanan bangsa Indonesia. (ucap H. Fausi).

Beliau mengajak seluruh perserta upacara untuk menghargai peringatan ini sebagai momentum yang berharga untuk memantapkan karakter kita sebagai segmen bangsa indonesia dalam rangka meningkatkan semangat, komitmen, integritas, dan loyalitas dalam rangka membangun karir dan meningkatkan partisipasi produktivitas kinerja yang sangat diperlukan untuk memajukan institusi Kementerian Agama sesuai dengan posisi, kewenangan, hak serta tanggung jawab masing-masing.

Tentunya semangat, komitmen, integritas, dan loyalitas ini menjadi kunci dari keberhasilan pembangunan, pengembangan, dan pemberdayaan SDM Kementerian Agama demi kemaslahatan umat bagi masyarakat luas, nusa, bangsa, dan negara.

Dalam kaitan itu , informasi penting yang di sampaikan kepada peserta, bahwa kita sebagai aparatur pemerintah tentunya bekerja berdasarkan Tupoksi kita masing-masing sesuai dengan regulasi yang ada. Sebelumnya pedoman kita bekerja mengacu pada KMA 373 Tahun 2002, tetapi sekarang yang menjadi pedoman adalah PMA No. 13 Tahun 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementeri Agama. Untuk itu perlu dipelajari bersama guna memahami akan tugas dan fungsinya masing-masing.

Sebentar lagi adalah memasuki bulan Dzulhijjah 1433 H, suasana haji sudah terasa saat ini. Sebagian diantara keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan akan melaksanakan ibadah haji. Marilah kita do’akan semoga keluarga kita yang akan menunaikan ibadah haji mendapatkan segala kemudahan dan kelancaran atas kehendak Allah SWT dan kembali menjadi Haji yang mabrur. Amin.

Mohon pula Saudara-saudara yang beribadah haji berkenan mendo’akan kita dan lembaga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan demi kebaikan dan kemajuan atas rahmat dan ridho Allah SWT. Dan sebagai bagian dari kewajiban ritual, perkenankanlah saya mengajak Bapak-bapak, ibu-ibu, serta hadirin yang mulia mengeluarkan sebagian rizeki kita untuk ibadah qur’ban. Sehingga suasana qur’ban yang kita cintai ini akan semakin semarak dengan penyaluran hewan qur’ban melalui panitia Qur’ban yang ada. (iid).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.078577 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2028741
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.