Selasa, 5 Juli 2011 –
DDTK EVALUASI DIRI MADRASAH KANKEMENAG KAB. JEMBER

Jember, 5/7 (Humas) Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Jember, telah dilaksanakan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Evaluasi Diri Madrasah. Hadir sebagai peserta dalam agenda tersebut adalah para Pengawas, Kepala MTs, Waka Kurikulum, dan Kepala MIN dengan jumlah keseluruhan 30 peserta. Sedangkan sebagai pemateri adalah Drs. Suyudi, MM dari Balai Diklat Surabaya.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Jember Drs. HM. Raefi Maksum, M.Pd.I tepat pukul 08.00 waktu setempat. Dalam sambutannya, Raefi menyampaikan pentingnya sebuah evaluasi. Menurutnya, evaluasi perlu dilakukan sebagai bahan refleksi untuk cerminan pelaksanan kegiatan yang akan datang agar lebih baik dari sebelumnya. “Evaluasi diri memang harus dilakukan. Di tingkat madrasah, hasilnya untuk melihat seberapa jauh keberhasilan madrasah tersebut menjalankan visi dan misinya”, katanya.

“Jika ada yang kurang baik maka harus segera diperbaiki. Namun jika sudah baik maka perlu dipertahankan atau kalau perlu ditingkatkan”, lanjutnya.Drs. Suyudi, MM saat memberikan materi menjelaskan, tujuan Evaluasi Diri Madrasah adalah mengevaluasi kinerja madrasah yang berkaitan dengan 8 (delapan) standar nasional pendidikan dalam rangka penjaminan mutu pendidikan madrasah. Suyudi juga mengingatkan kepada masing-masing madrasah yang hadir dalam acara tersebut untuk mempersiapkan pelaporan hasil Evaluasi Diri tahun 2011. “Kita harus bekerjasama dan saling bersinergi untuk meningkatkan kualitas madrasah”, lanjutnya. Menurutnya, madrasah bukan lagi pilihan alternatif atau kedua. “Ingat, jangan ada lagi yang bisa memandang sebelah mata terhadap madrasah. Maka dari itu, tugas kita bersama untuk mewujudkannya”, tegasnya.

Sementara itu Kusnadi, S.Pd staf seksi Mapenda Kankemenag Kab. Jember mengatakan bahwa DDTK masih akan berlanjut esok hari. Peserta yang hadirpun terlihat antusias dan semangat. “Ini tidak tampak seperti biasanya. Mereka benar-benar enjoy mengikuti tiap sesi materi”, terangnya. (sri)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.059897 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2420829
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.