Rabu, 22 Juni 2011 –
KEBIJAKAN PENYELENGGARAAN HAJI MATERI KAKANWIL PADA PEMBINAAN MANASIK HAJI KAB.LAMONGAN.

Lamongan,22/6 (Hazawa) Bertempat di Aula Gedung IPHI Kabupaten Lamongan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Drs.H.Sutrisno Rahmad,SE,MPd,MM. Memberikan materi Pada Pembinaan Manasik Haji Massal Pertama Calon Jamaah Haji Kabupaten Lamongan Tahun 1432 H/2011 M yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Pada kesempatan itu dihadapan 1600 Orang Jamaah Calon Haji Kabupaten Lamongan Kakanwil memaparkan Materi tentang Kebijakan Pemerintah yang dalam hal ini Kementerian Agama RI pada penyelenggaraan Haji.

Dalam materinya Kakanwil menyampaikan ada 3 aspek pokok yang menjadi letak dasar Pemerintah dalam menyelenggarakan Pembinaan Haji, antara lain adalah :1. Mekanisme dan Prosedur Pembinaan Ibadah Haji.2. Pedoman Pembinaan, tuntunan dan perjalanan Haji. 3. Pembinaan yang dilaksakakan tanpa memungut biaya tambahan dari Jamaah diluar BPIH yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan Haji di Indonesia lanjut Kakanwil, sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008. Hal ini sebagai upaya agar pelayanan Haji dapat berkualitas dari tahun ke tahun, sebab disetiap penyelenggaraan Haji apabila ada yang kurang memuaskan yang selalu di persalahkan adalah Kemenag karena merupakan penanggung jawab dalam penyelenggaraan Haji, walaupun sebenarnya pelaksanaan Haji itu di bantu oleh beberapa instansi diantaranya Kemenkes,Kemenhub, Kemenkeh & Ham, Kemenkeu, dan masih banyak lagi instansi yang terlibat termasuk Pemerintah Daerah.

Pembinaan yang kita selengarakan ini adalah bentuk dari kewajiban Pemerintah dalam pelayanan Haji. Pada kesempatan siang itu Kakanwil didampinggi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan Drs.H.Husain Wardani,M.Si dan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Prov. Jawa Timur Drs.H.Asyuri,MSi. Acara yang berlangsung sehari itu dibuka Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Agus Sugiharto,SH,MM mewakili Bupati yang berhalangan hadir. (@riel)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.069159 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2406050
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.