Jumat, 20 Mei 2011, 11:00 –
UJIAN TAHAP II CALON PETUGAS HAJI JATIM

Surabaya, (20/5) Ujian tahap II Calon Petugas Haji embarkasi Surabaya kemarin digelar di Asrama Haji Surabaya. Ujian ini dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Jatim Drs. H. Sutrisno, M.Pd, MM. Para peserta terlihat khidmat mengikuti pengarahan Kepala Kanwil Kemenag Jatim.

Ujian diikuti oleh 102 Calon Petugas TPHI, 129 Calon Petugas TPIHI dan 27 Calon PPIH Arab Saudi. Mereka merupakan Peserta yang terjaring dari ujian Tahap awal. Ujian Tahap II merupakan ujian Penentuan Calon Petugas yang berhak mengikuti Pelatihan Petugas dimasing-masing embarkasi, sedangkan khusus Calon PPIH Arab Saudi pelatihan akan dilaksanakan di Jakarta.

Rangkaian ujian kemarin diawali ujian tulis tentang Kebijakan Haji, Ta`limatul Hajj, Manasik Haji. Kemudian dilanjutkan tes Psikotest oleh Tim Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ujian tidak cukup sampai disitu, Panitia melanjutkan ujian dengan sistem wawancara kepada setiap peserta.

Pada saat yang sama, kegiatan dihadiri oleh perwakilan Dirjen PHU Pusat dan Irjen Kemenag Pusat. Baik tim pusat maupun Panitia Provinsi terlihat sibuk menyiapkan segala proses ujian. Ujian selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Panitia Ujian mengharapkan ujian ini akan memperoleh Petugas yang handal, kompeten, profesional dan berakhlaqul karimah dalam melayani Calon Jamaah Haji.(caksud)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.103351 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 2563824
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.