Rabu, 18 Mei 2011, 11:00 –
DI MQK, KONTINGEN KEMENAG JEMBER SABET 11 GELAR

Jember, 18/5 (Pekapontren) Kabar gembira bagi keluarga besar Kemenag Kab. Jember tatkala para kafilah yang menjadi duta MQK III Tingkat Prov. Jatim di Ponpes Nurul Qodim Kalijajar Paiton Propolinggo pulang dengan menepuk dada. Betapa tidak, setidaknya terdapat 11 gelar di berbagai ajang lomba dari marhalah ula, wustho, dan ulya diraih oleh kontingan Kemenag Kab. Jember.

Pimpinan kafilah Kemenag Kab. Jember H. Santoso, S.Ag., M.Pd.I mengatakan bahwa pihaknya senang mendengar kabar tersebut. “Ini sungguh membanggakan bagi kami dan mereka (para kafilah, red) telah berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai juara”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia MQK Kab. Jember Sutrisno, S.Pd.I menuturkan, keberhasilan ini merupakan sukses bersama. “Ini semua tercapai karena kerja keras dan kerjasama yang apik antara panitia, para kafilah, dan para pendukung acara”, akunya.

Raihan prestasi tersebut berasal dari Juara 1 Fiqih Wustho Pa yang diraih M. Firmansyah dari Ponpes Nurul Qornain Sukowono, Juara 1 Balaghah Wustho Putra yang diraih Nurhadi dari Ponpes Assuniyah Kencong, Juara 2 Balaghah Ulya Putra yang diraih Ahmad Khoiron dari Ponpes Nuru Anwar Jember, Juara 2 Hadits Ulya Putri yang diraih Robi’atul Adawiyah dari Ponpes Assuniyah Kencong, Juara 3 Tarikh Ula Putra yang diraih Sirojuddin dari Ponpes Assuniyah Kencong, Juara 3 Akhlaq Ula Putri yang diraih Barirotul Faizah dari Ponpes Assuniyah Kencong, Juara Harapan 1 Hadits Wustho Putra yang diraih Khoiron Nasir dari Ponpes Assuniyah Kencong, Juara Harapan 2 Tarikh Ulya Putra Yang diraih Ahmad Yusuf Zulianto dari Ponpes Assuniyah Kencong, dan Juara Harapan 3 Akhlaq Ulya Putri yang diraih oleh Feby Rimaningtyas dari Ponpes Nurul Qornain Sukowono.

Ke depan, diharapkan prestasi yang lebih baik lagi dari pada tahun ini. Harapan tersebut tersirat dari Kasi Pekapontren H. Santoso, S.Ag., M.Pd.I seusai pelaksanaan kegiatan. “Sekarang sudah bagus, tetapi bukan berarti cukup sampai di sini. Prestasi harus lebih ditingkatkan lagi. Bukan tidak mungkin MQK IV akan menjadi milik kami”, tegasnya. (sri)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.062819 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2639339
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.