Jumat, 13 Mei 2011 –
SISKOHAT JATIM AKAN SEMAKIN KOMPETEN

Surabaya, 13/5 (Hazawa) Tuntutan perkembangan informasi menuntut praktisi haji selalu meng-update perkembangan teknologi informasi. hal inilah yang mendasari Bidang Gara Haji dan Zawa Kanwil Kemenag Prov. Jatim memberi pembekalan dan pembinaan kepada hampir 150 peserta operator Siskohat Kabupaten/Kota Se Jatim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum`at (13/5) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Drs. H. Asyhuri, MM selaku Kabid Hazawa, bertujuan untuk memberi informasi kekinian tentang Tegnologi informasi khususnya informasi perhajian, mulai entri pendaftaran, update data pendaftar haji, sampai pada quota pendaftaran. Pada kesempatan ini, Bidang Hazawa sengaja mengundang langsung narasumber dari Jakarta.

Sebagaimana diketahui bahwa pendaftaran haji dilaksanakan secara online diseluruh Indonesia. sehingga tiap detik jumlah pendaftar haji selalu berubah. Menurut data Siskohat, estimasi pendaftar hari ini di Jawa Timur diperkirakan berangkat pada tahun 2020. Berjubelnya pendaftar haji, memerlukan Sistem informasi yang canggih serta tenaga operasional yang profesional. tuntutan itulah yang menantang operator untuk lebih kompeten di bidang tegnologi informasi perhajian. (caksud)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.082535 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2417022
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.