Selasa, 26 April 2011 –
Sosialisasi SIMKAH KUA se-Surabaya

Surabaya, 26/4 (Urais) Hampir seluruh ruangan di Aula Kemenag Surabaya disesaki oleh Kepala KUA, penghulu dan operator komputer yang diundang dalam acara Sosialisasi SIMKAH. Hadir dalam pertemuan ini, programer SIMKAH: H. Aries Setyawan dan perwakilan Telkom Jatim: Bapak Budi.

Dalam sambutannya, Kankemenag Surabaya mewanti-wanti kepala KUA Surabaya agar segera menggunakan aplikasi ini. “ Mengingat keterlambatan kita dalam penggunaan tekhnologi dan modernisasi KUA ketimbang KUA di kota dan propinsi lainnya, maka percepatan pemasangan speedy agar segera didukung oleh kepala KUA di wilayah Surabaya”, tukas Drs Suwito, Kankemenag Surabaya.

Menurut H Aries Setyawan, sang programmer :” Kami sudah disupport oleh IRJEN BIMAS ISLAM untuk melanjutkan program SIMKAH ini. Wujudnya terbukti Bimas Islam menyediakan server khusus untuk pengiriman database SIMKAH seluruh Indonesia”.

Hari Selasa 26 April 2011 itu merupakan langkah awal bagi KUA se-Surabaya dalam pelayanan prima terhadap masyarakat. Peran penyuluh Kemenag Surabaya yang ditempatkan di KUA dan merangkap sebagai operator komputer diharapkan dapat mempercepat kinerja KUA dalam entry data pernikahan. Dukungan tekhnis dan pelatihan operasional SIMKAH akan diadakan beberapa waktu mendatang. (luq)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.045877 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2021100
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.