Sabtu, 1 September 2012 – Pendis & Madrasah
TPK MTsN KEKI: BENTUK TIM BIMBEL MADRASAH

Kota Blitar, Jatim (MTsN Kepanjenkidul) — Untuk meningkatkan hasil belajar siswa, bertempat di mushola madrasah pada hari Sabtu (1/9) Tim Pengembangan Kurikulum MTsN Kepanjenkidul Kota Blitar menyusun program bimbingan belajar bagi siswa-siswi yang masih duduk di bangku kelas VII dan VIII. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut diprakarsai oleh Waka urusan Kurikulum Sunan Hadi, S.Pd.

Dalam pengantar yang disampaikan, Sunan menjelaskan tujuan diadakannya program bimbingan belajar ini bahwa bantuan belajar diberikan kepada siswa khususnya kelas VII dan VIII untuk membantu meraih prestasi belajar yang lebih baik. “Banyak sekali siswa kita yang ingin ikut bimbingan belajar di luar, namun karena keterbatasan mereka akhirnya tidak bisa ikut”, katanya.

Labih lanjut Sunan mengungkapkan bahwa dengan adanya bimbingan belajar di madrasah akan memudahkan siswa karena tempatnya yang representatif dan dengan biaya yang jauh lebih murah. “Bimbingan ini sifatnya hanya penawaran, bukan mewajibkan. Jadi bagi siswa kelas VII dan VIII berminat maka akan kami layani. Kalaupun tidak, juga tidak menjadi masalah,”, lanjutnya

Hal senada juga diungkapkan Kepala MTsN Kepanjenkidul Kota Blitar selaku penanggung jawab kegiatan Hari Afendi, S.Pd., MM.Pd. Menurutnya, madrasah bisa melaksanakan program bimbingan belajar untuk membantu siswa dalam memperbaiki hasil belajar. “Di madrasah ini banyak guru yang menjadi tentor bimbingan belajar di luar. Jadi mengapa kita tidak manfaatkan saja mereka?”, ungkapnya.

Bimbingan belajar akan diagendakan mulai semester genap. Mulai saat ini, anggota tim mulai menyusun modul dan buku panduan supaya bimbingan belajar yang diberikan terarah dan sesuai dengan target yang diharapkan. Sementara khusus kelas IX, akan mendapatkan pendalaman dan tambahan materi serta pembahasan soal-soal unas. (ikhwan)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.056830 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2035760
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.