Senin, 10 Januari 2011 –
PELATIHAN BACA KITAB KUNING METODE AMSILATI

Batu, 10/1 (Humas) Mengingat rendahnya kemampuan membaca dan memahami kitab kuning dikalangan guru-guru madrasah diniyyah di Kota Batu. Pada hari Sabtu (8) & minggu (9) Januari 2011 Kantor Kementerian Agama Kota Batu bekerjasama dengan Kelompok Kerja (Pokja) Diniyyah Kota Batu menyelenggarakan kegiatan pelatihan baca kitab kuning metode Amsilati bertempat di Aula TPQ Nurul Mutlaq Dusun Beru Desa Bumiaji Kec. Bumiaji Kota Batu.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Ibu Dra. Hj. Anis Choirunnisak (Kasie. Penamas – Pekapontren Kantor Kementerian Agama Kota Batu), dalam kata sambutannya beliau memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini, beliau juga berharap setelah pelatihan ini akan muncul kader-kader guru madrasah diniyyah yang bisa membaca dan memahami kitab-kitab klasik pondok pesantren dan dapat mengajarkan kepada pada guru dan santri madrasah diniyyah di Kota Batu.

Pelatihan yang diikuti oleh 98 orang peserta ini mempelajari materi tentang Metode Amsilati dengan narasumber KH. Abdullah Shadiq dan Materi Mengenal Psikologis Anak Didik oleh narasumber Ibu Dra. Umi dari Universitas Negeri Malang. Ibu Dra. Hj. Anis Choirunnisak menambahkan bahwa dipilihnya metode Amsilati ini karena metode ini merupakan salah satu metode pembelajaran kitab kuning yang dianggap mudah dipelajari dan dipahami oleh para guru dan santri madrasah diniyyah. (Jazzy)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.060771 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2419077
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.