Rabu, 17 Oktober 2018, 15:33

thumbnail

MTsN 2 Sidoarjo Lakukan Persiapan Jambore Seni 2018

Kamis, 11 Oktober 2018, 08:30

 

Kab. Sidoarjo (MTsN 2 Sidoarjo) - Kemeriahan terdengar dari aula Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 sidoarjo. Kemeriahan yang terdengar tersebut datang dari para siswa yang sedang latihan seni patrol. Mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti Jambore Seni yang diadakan oleh Kanwil Kemenag Jawa Timur yang akan berlangsung tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November 2018 mendatang.

Dalam persiapan tersebut nampak para siswa tidak hanya mempelajari musik patrol namun juga beberapa siswa memperagakan bagaimana mereka melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan dan juga berlatih tali temali. ” Dalam lomba Jambore Seni ini ada beberapa lomba yang digelar, tidak hanya musik Islam patrol yang merupakan lomba gabungan kelompok saja, namun ada lomba PPGD, madding 3 dimensi dan memasak makanan sehat”, jelas Hera Sugianti koordinator lomba ini. Dia juga mengatakan untuk persiapan lomba telah dilakukan dari pekan kemarin. Untuk peserta lomba menurut Hera diambilkan dari empat ekstrakurikuler, yakni ekstrakurikuler al banjari, jurnalis, PMR dan pramuka. Dipilihnya empat anggota ekstra ini karena dianggap bisa mewakili apa yang dilombakan. Jumlah peserta yang akan dikirim dalam lomba tingkat Jawa Timur ini berjumlah 20 siswa yang terbagi dalam 2 kelompok yakni kelompok putra dan kelompok putri.

"Kami melakukan usaha secara maksimal untuk lomba ini karena kami telah dipercaya oleh Kemenag Sidoarjo untuk mewakili Kabupaten Sidoarjo," ujar Erwin S.E kepala tata usaha MTsN 2 Sidoarjo. Pada pelatihan tersebut MTsN 2 Sidoarjo mengundang pelatih khusus untuk memainkan musik patrol karena patrol adalah ekstrakurikuler yang belum berjalan di MTsN 2 Sidoarjo untuk tahun ini, meski demikian MTs ini telah mempunyai peralatan patrol yang lengkap. Selanjutnya Erwin berharap MTsN 2 Sidoarjo bisa mengemban amanat yang telah dipercayakan kepada mereka dan akan melaksanakan amanat tersebut dengan maksimal. MN

Editor: isn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 86 Pengunjung