Kamis, 18 Oktober 2018, 21:52

thumbnail

Muharram Berkah MTsN 1 Sidoarjo Beserta Dharma Wanita Persatuan Santuni Siswa Yatim Piatu

Jum'at, 21 September 2018, 00:08

Kab. Sidoarjo (MTsN 1) – Kamis, (20/9), Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Sidoarjo bersama Dharma Wanita Persatuan Sub Unit MTsN 1 Sidoarjo menggelar acara santunan kepada siswa-siswi yatim piatu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1440 H. bertempat di aula mini madrasah. Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 09.15 WIB. dengan mengundang sekitar 46 siswa-siswi yatim piatu dari kelas VII, VIII, dan kelas IX.

Acara yang dikemas dengan sangat apik dan rapi ini mengundang decak kagum para guru dan karyawan. Dengan dibantu oleh beberapa pengurus OSIS, acara bisa selesai tepat waktu.

“Muharram adalah bulan tarbiyah, bulan sakral, dan satu di antara empat bulan yang wajib dihormati oleh umat Islam, karena memiliki landasan ayat Alquran dalam surat At-Taubah ayat 36. Pemberian santunan ini adalah untuk mencari keberkahan pada hari ke sepuluh Asyura, yang mana umat Islam dianjurkan untuk menyantuni anak-anak yatim piatu.

‘Siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim di hari Asyura (tanggal 10 Muharram), Allah akan mengangkat derajatnya. Setiap helai yang diusap, satu derajat.’ Itulah yang menjadi dasar kami dalam melaksanakan kegiatan ini.

Melalui penggalangan dana dari Bapak dan Ibu guru, Alhamdulillah, acara ini bisa berlangsung dengan baik. Semoga Allah meridlai niat kami semua. Aamiin.” kata kepala madrasah, Achmad Saifullah. (Neng_Ima).

Editor: isn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 67 Pengunjung