Kamis, 18 Oktober 2018, 21:51

thumbnail

Wulan Setyo A, Siswa MTsN 2 Sidoarjo Lolos Semifinal Olimpiade Matematika UINSA

Jum'at, 14 September 2018, 11:42

Kab. Sidoarjo (Inmas) - Empat orang siswa MTs Negeri 2 Sidoarjo berparstisipasi dalam lomba olimpiade matematika tingkat Smp/MTs pada tanggal 2 September 2018 di UINSA. Setelah beberapa hari menunggu, diumumkan salah satu siswa yakni  Wulan Setyo Ayuni (14),berhasil masuk semifinal. Dalam perlombaan tersebut Wulan bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai daerah. Untuk semifinal Olimpiade akan diselenggarakan pada tanggal 15 September mendatang.

Dalam sebuah wawancara  dengan Wulana pada Rabu (12/09/2018) Wulan mengatakan sebelumnya telah mengikuti lomba-lomba matematika. Atas prestasi dan pengalaman tersebut, Wulan kemudian mengikuti olimpiade diUINSA calon peserta mewakili MTs 2 Sidoarjo. Wulan mengaku sangat menyukai matematika sejak kelas 6 SD. Wulan sangat antusias mengikuti olimpiade. Dengan pembinaan dan persiapan selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan dari guru-guru yang berpengalaman, saya mendapatkan materi yang seharusnya diajarkan pada saat sekolah dan itu tentu tidak mudah. Namun, akhirnya saya dapat melewati kesulitan itu dengan bantuan para guru, teman-teman serta dukungan dan doa dari keluarga," ujar Wulan. Melanjutkan keterangannya Wulan mengatakan selama perlombaan sendiri tantangan terbesar adalah bagaimana kita bisa mengendalikan diri dengan tetap tenang dan tidak terintimindasi oleh lawan, pada awalnya saya memang merasa grogi, takut bahkan minder dengan peserta lain. Namun hal tersebut harus saya hilangkan, karena saya yakin saya mampu dan saya harus percaya diri serta selalu berdoa kepada ALLAH" ujar Wulan.   Siswa MTs Negeri 2 Sidoarjo in ini mengatakan, dirinya mempunyai motivasi yang besar. Dia juga mngatakan alasan dia menyukai matematika, yakni karena dulunya dia termotivasi dari temannya, yang bisa memecahkan berbagai persoalan atau masalah-masalah yang ada dalam ilmu matematika. Sejak saat itulah dia termotivasi dan ingin belajar matematika secara terus menurus sampai menjadi ahli matematika,” tambah Wulan sambil tertawa-tawa. Ia juga mengatakan dengan kerja keras, usaha dan doa serta yakin dengan diri sendiri semua hal pasti bias kita atasi, dapat kita pecahkan,” tambah Wulan tuturnya.Sejak itu saya ia terinspirasi untuk terus belajar dan belajar mempelajari sains dan semoga saya bisa seperti ahli matematika.

Harapan terdekat saya ingin dapat mengikuti berbagai kompetisi nasional maupun internasional agar dapat mengharumkan nama sekolah dan Indonesia," tambah Wulan. AR




Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 114 Pengunjung