Senin, 15 Oktober 2018, 16:43

thumbnail

BINWIN V Sumberasih, Dibuka Kepala Kankemenag Bersama Kasi Bimais

Jum'at, 10 Agustus 2018, 15:00

Kab. Probolinggo (Inmas) - Puluhan pasang calon pengantin di kecamatan Sumberasih sedang mengikuti Bimbingan perkawinan (Binwin) yang juga sering kita dengar dengan Kursus Calon Pengantin (Suscatin). Program tersebut berjalan setiap tahun yang menjadi agenda Kankemenag seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Kankemenag, Santoso. Selain itu, kehadirannya juga sebagai  pemateri bersama Kasi Bimas Islam M. Barzan. Binwin yang merupakan program Kemenag RI dari pembiayaan APBN dan PNBP-NR terus menjadi perhatian kita, ungkap Santoso. Hal ini  berdasarkan Keputusan Dirjen Bimais Nomor : 373/2017, tentang Petunjuk Teknis Bimbingan Perkawinan Bagi calon  Pengantin, dan ini dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia.

"Kita berikhtiyar untuk memberikan bimbingan perkawinan setelah melihat tingginya tingkat perceraian yang terjadi di masyarakat,"ungkapnya. Selain Binwin juga Sus-Catin di KUA menjadi salah satu solusi memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mereka memahami pondasi kokoh dan penting keluarga dalam mewujudkan keluarga sakinah.

Sementara Barzan menyampaikan pentingnya calon pengantin untuk mengikuti kegiatan penting ini sehingga keinginan mewujudkan keluarga sakinah sebagaimana disampaikan pemateri sebelumnya bisa tercapai dengan baik. Catin perlu terus meningkatkan keimanannya guna terwujudnya tujuan mulia yang agama menyebut Aqdun nikah dengan sebutan mitsaqan gholida. Kekuatan iman dan ilmu yang cukup dipandang mampu mewujudkan cita-cita mulia adanya pernikahan.(Aan).

Editor ;Sol

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 50 Pengunjung