Senin, 15 Oktober 2018, 16:40

thumbnail

Seksi PAIS Pertajam SIMPAI Bagi Guru Agama SMA/SMK

Jum'at, 10 Agustus 2018, 14:59

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Information and Communication Technology (ICT) merupakan sebuah teknologi yang meliputi perangkat elektronik, komputer dan telekomunikasi, yang di dalamnya tercakup perangkat lunak, yang dapat digunakan untuk membuat, menyimpan, mengirimkan, menerjemahkan, dan updating informasi dalam berbagai bentuk.

Kamis, 9 Agustus 2018, Seksi PAIS Kankemenag melaksanakan “Sosialisasi SIMPAI” yang diikuti 30 GPAI SMA/SMK kabupaten Probolinggo. Hadiri pula jajaran pengawas dan pengurus KKGA. Setelah membuka acara dalam sambutannya, Kasi PAIS menyampaikan begitu pentingnya kegiatan yang kita gelar hari ini untuk itu ikuti dengan baik agar berjalan lancar sehingga kedepannya dapat membantu pelaksanaan tugas para Guru PAI di lapangan serta mengurangi kendala-kendala yang dapat menghambat bisa diminimalisir.

Untuk itu pihaknya melakukan terobosan melalui pengenalan dan penyediaan layanan sistem informasi yang cepat pula. Dan tidak hanya cepat namun akurasi informasi harus pula tersusun dengan rapi dan akuntabel.

"Sebagai pengelola dan dan pembina dan pengawas lapangan GPAI harus memahami pola-pola tersebut termasuk pemutakhiran data lembaga pendidikan yang akan dijadikan acuan untuk mengeluarkan kebijakan, perencanaan pendidikan, serta manajemen pendidikan,"tandas Taufieq.

Ia juga menambahkan, cepatnya teknologi informasi dapat menopang kemajuan ilmu pengetahuan dan diharapkan dapat meningkatkan Mutu pendidikan Agama di sekolah yang salah satunya melalui  layanan Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Agama Islam (SIM PAI) yang merupakan sistem informasi manajeman terbaru yang diperuntukan bagi guru pendidikan agama Islam, sebagai pengendalian data  dan profil GPAI. Selanjutnya sosialisasi PPKB-SIMPAI dipandu olehPengawas PAIS Bpk Muridlo. (Aan).

Editor :Isn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 58 Pengunjung