Senin, 15 Oktober 2018, 16:44

thumbnail

Galang Aksi Peduli Bencana NTB, Siswa MTsN 1 Pasuruan Gelar Doa Bersama Dan Sisihkan Sedikit Uang Saku

Jum'at, 10 Agustus 2018, 13:46

Kabupaten Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) - Gempa berkekuatan 7 Skala Richter yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa hari yang lalu dan telah merenggut lebih dari 100 korban jiwa turut mengundang keprihatinan seluruh masyarakat Indonesia. MTs Negeri 1 Pasuruan melakukan aksi yaitu menggalang bantuan dengan mengumpulkan sedikit uang sakunya , Jumat (10/8/18).

Ide ini datang dari Waka Humas, Siti Mutiah. Ia mengajak seluruh siswa berkumpul di Musholah untuk merenung, berdoa dan mengumpulkan dana  atas bencana  yang menimpa Lombok.

Dengan sedikit meneteskan air mata, Mutiah mengingatkan kepada seluruh siswa, bahwa bencana alam bisa terjadi kapan dan dimana saja tanpa kita ketahui. Maka dari itu, perbaikilah ibadah dan niatkan semua yang kita lakukan hanya untuk Allah SWT.  Ia menyampaikan bahwa penggalangan dana korban bencana gempa ini adalah untuk memupuk rasa kepedulian, ketulusan dan keikhlasan yang tertanam di dalam diri kita.

 

“Seberapapun jumlah yang kita berikan, sedikit atau banyak akan sangat berharga bagi masyarakat Lombok,” ucapnya.

Selain itu, untuk mengenang para korban bencana yang telah meninggal dan masih terkubur, seluruh siswa melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Mohammad Sulton selaku guru agama MTsN 1 Pasuruan.

Sementara itu, kepala madrasah, Bustanul Arifin dalam arahannya pasca doa dan dzikir bersama mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh keluarga besar MTsN 1 Pasuruan ini sebagai bentuk rasa peduli, prihatin dan sebagai pengingat kepada kita semua, yakni semua bisa saja terjadi, kapanpun dan dimanapun tanpa harus mengenal waktu kalau Allah sudah berkehandak.

“Musibah yang menimpa saudara kita di NTB adalah sebagai bentuk ujian dan peringatan dari Allah SWT. Kita selaku orang muslim harus banyak-banyak mendekatkan diri dan berdoa kepada-Nya. Mari musibah ini sebagai bentuk pengendali diri dan instrospkesi diri akan nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah,” ajak Bustanul. (hum/emen)

Editor : Isn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 120 Pengunjung