Senin, 15 Oktober 2018, 16:41

thumbnail

Hidup Sehat dengan Berolah Raga

Jum'at, 10 Agustus 2018, 10:36

Kab. Banyuwangi (Inmas) - Mengawali kegiatan, Jumat pagi (10/8), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi tak terkecuali Kepala Kankemenag H. Slamet bersama Ka Subbag TU, Kasi, Penyelenggara, Pengawas dan Pramubakti, melaksanakan senam kesegaran jasmani. Senam yang dilakukan di halaman Kantor Kemenag itu dipimpin oleh instruktur Tutik.

Saat diwawancarai usai senam, dirinya mengaku sudah menjadi instruktur senam di Kemenag Banyuwangi sejak tahun 2007. Tutik mengungkapkan, walaupun kegiatan tersebut hanya  dilakukan sebulan sekali, selain untuk menyehatkan badan kegiatan tersebut juga untuk menghilangkan kejenuhan setelah beraktivitas di sepanjang pekan sehingga semangat kerja pegawai dapat meningkat. Disamping itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan serta kekeluargaan di antara pegawai.

“Sejak tahun 2007 saya sudah menjadi instruktur senam di Kemenag Banyuwangi, sampai saat ini sudah sebelas tahun lamanya. Membiasakan hidup sehat tidak hanya mengatur pola makan, tetapi harus disertai dengan berolahraga dengan rutin. Untuk menjaga kebugaran maka diperlukan sehat jasmani dan rohani, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu”, terang pegawai Dispora Banyuwangi. (yasin)

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 36 Pengunjung